Rabu, 17 Oktober 2018

Mantan KPU Soppeng Hadiri Rapat Persiapan Launching Pendirian Jaringan Demokrasi Indonesia

Tags



BN Online, Soppeng----Rapat persiapan Launching pendirian Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDi) Sul Sel di Cafe Red Corner Makassar dihadiri perwakilan mantan Kpu Provinsi Sul sel dan Kabupaten. Launching sedianya dilaksanakan di Hotel Sharaton pada tanggal 23 Oktober 2018. 


Abdul Rasyid, SH, sebagai salah satu inisiator pertemuan yang juga menjabat Koordinator Advokasi mejelaskan kepada media bidik nasional Online,  Bahwa Rapat louncing pendirian Jaringan Demokrasi Indonesia.Akan dihadiri mantan kpu sulsel, kpu Kabupaten, Bawaslu Sulsel dan Kabupaten serta lembaga lembaga pemerhati pemilu. "jika pendirian Lembaga tersebut dimaksudkan sebagai Lembaga mitra konstruktif terhadap Lembaga penyelenggara.

"Dalam hal ini KPU dan Bawaslu,  Lembaga JaDi akan mengawal tahapan tahapan pemilu, mengadvokasi, memberikan masukan masukan bahkan menjadi narasumber dalam kegiatan tertentu. 


Lembaga ini juga sekaligus akan memberikan kritikan membangun terhadap kinerja penyelenggara yang melenceng atau keluar dari norma hukum yang ada baik itu Uu, Pkpu, maupun perbawaslu. Lembaga ini akan ada di Kabupaten, Kata Rasyid yang juga Mantan kpu Soppeng.(Anwar Paturusi).




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week