Selasa, 30 Oktober 2018

Camat Sangkarrang : Lingkungan Bersih Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama

Tags



BN Online, Makassar----Tak Mau Kalah Dengan Penataan Lingkungan Perkotaan, Warga Barrang Lompo Terus Berbenah
Camat Sangkarrang : Lingkungan Bersih Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama.


Tak mau kalah dengan kegiatan penataan lingkungan diwilayah perkotaan, warga kepulauan juga terus melakukan pembenahan lingkungan, khususnya warga kelurahan kepulauan Barrang Lompo kecamatan kepulauan Sangkarrang kota Makassar, Selasa (30/10/18).


Camat kepulauan Sangkarrang Akbar Yusuf mengatakan, menciptakan lingkungan sehat, dan bersih merupakan tanggung jawab bersama. Untuk realisasinya memang harus ada sebuah kerjasama serta komitmen yang kuat antara pemerintahan, dan masyarakat, ungkapnya.


"Untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, dibutuhkan sebuah proses dan juga sebuah langkah untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab dari masyarakat, salah satunya mengagendakan kegiatan kerja bakti rutin," kata Akbar Yusuf.


Menurutnya, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah keseriusan dan keberlanjutan hidup bersih serta sehat. Kita tak akan mendapatkan atau merasakan manfaat dari lingkungan yang bersih tanpa adanya kemauan dari diri kita sendiri untuk melakukan pembersihan lingkungan.


"Hal tersebut harus dilakukan secara beriringan, sehingga tujuan menciptakan lingkungan dengan kondisi kebersihan terjaga bisa tercapai tanpa ada paksaan, tapi semua bermuara pada kesadaran masing-masing warga," urai Akbar Yusuf.(Tiar).





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week