Kamis, 25 Oktober 2018

Dapat Bantuan RKB, SMPN 37 Makassar, Prioritaskan Terima Siswa Domisili Di Sekitar Lingkungan Sekolah.

Tags

Kamis, 25/10/2018 19:56

BN Online Makassar---Tingginya minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya di SMP Negeri 37 Makassar, tidak sebanding dengan ketersediaan sarana ruang kelas yang ada di sekolah tersebut.


Namun dengan adanya bantuan 2 ( Dua ) Ruang Kelas Baru ( RKB ), Maka tentu siswa yang akan di terima akan bertambah, khususnya calon siswa yang berdomisili di sekitar linggkungan sekolah.


Saat di temui di ruanganya, La Ode Zainuddin. S. Pd. Selaku kepala sekolah, mengatakan, bantuan yang dia usulkan ke dinas pendidikan kota sebetulnya 4 RKB namun yang di setujui hanya 2 ruang kelas baru.


Namun baginya,  berapapun yang di setujui dirinya sangat bersyukur, karena penambahan RKB ini memang sangat di butuhkan, mengingat tahun ajaran kemarin ada kurang lebih 300 siswa yang kami tolak.



Di sisi lain, La Ode juga menyelaskan bahwa saat ini sebanyak 700 lebih siswa - siswi yang mengikuti pendidikan di sini dengan tingkat ekonomi dan pekerjaan orang tua mereka yang tidak menentu.



Dan untuk membantu mereka, pihak sekolah telah mengusulkan untuk di beri bantuan beasiswa dan " Alhamdulillah " ada sekitar 300 siswa yang memperoleh beasiswa dari Kartu Indonesia Pintar ( KIP ). Ujarnya(Lkm)


News Of This Week