Selasa, 09 Oktober 2018

DINAS SOSIAL BANTAENG AKAN SIAPKAN PENAMPUNGAN PENGUNGSI GEMPA DAN TSUNAMI SULTENG

Tags


Kadis Sosial Bersama Dengan Pengungsi Gempa Tsunami Sulteng

BN.Online Bantaeng,-- Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng,mencatat jumlah pengungsi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah,sudah mencapai  81 Orang dengan jumlah 25 Kepala Keluarga ( KK ).

Kata Kadis Sosial Andi Irvandi Laggara,sebelumnya hanya tercatat 23 KK dengan jumlah 69 orang,kemudian bertambah 2 KK lagi dengan jumlah anggota keluarga 12 orang dan keseluruhannya tercatat 81 orang dengan jumlah  25 KK.

Menurut Andi Irvandi Langgara Kepala Dinas Sosial Bantaeng mengatakan," sampai sore tadi pengungsi dari Sulawesi Tengah pasca korban gempa dan tsunami sudah capai 81 orang dan 25 KK dan rata rata yang mengungsi ini adalah orang Bantaeng yang merantau di Sulawesi Tengah,"Ucap Kr.Ippang sapaan akrabnya.

"Jadi semua sistim penanganan yang kami lakukan terhadap pengungsi adalah instruksi Bupati Bantaeng,mulai dari kebutuhan hidup,kesehatan serta administrasi kependudukan akan diurus",terang Andi Irvandi.Selasa 09.10.2018.

Saat ini para pengungsi rata - rata tinggal tinggal dirumahnya yang tersebar di beberapa desa dan kelurahan,kelurahan karatuang,banyorang,bissappu,pa'jukukang,Eremerasa dan kecamatan Bantaeng.

Lanjut Kadis Sosial,"meski begitu kami terus memantau para pengungsi dan mengantisipasi kalau keluarganya tidak siap menampung,maka Pemerintah Kabupaten Bantaeng akan buat posko penampungan pengungsi yang di pusatkan di rusunawa desa bonto Jai".Tutupnya.

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy


News Of This Week