Rabu, 24 Oktober 2018

MA Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar Study di Pengadilan Negeri Makassar.

Tags



BN Online, Makassar----Untuk yang ke dua kalinya, sejumlah  siswa, ppl dan guru MA. Muallimin Muhammadiyah Cab. Makassar mengadakan study ke Pengadilan Negeri Kelas I A  Makassar.


Dengan tema " Penguatan Materi Dalam BAB Peradilan ". Kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam lagi pengetahuan para peserta tentang tugas dan fungsi lembaga peradilan itu.


Menurut salah satu anak PPL, Sri Ayuningsih yang ikut dalam kunjungan tersebut mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari senin dan rabu yang bertepatan tanggal 22 dan 24 Okt 2018.


Lanjut Ia, adapun  jumlah peserta siswa - siswi yang ikut dalam study ke pengadilan ini sebanyak 57 orang, yang terdiri dari 28 siswa - siswi kelas XI IPA dan 29 siswa - siswi dari kelas XI IPS.


Kepada awak media ini, Rabu ( 24/10 ) Via Wa. Dahlan Sulaiman. S. Ag. M. Pd. I. selaku kepala sekolah, mengatakan, kegiatan ini akan di jadikan sebagai program tahunan pada setiap semester ganjil.



Menurut Dahlan, ada 3 ( tiga ) manfaat yang dapat di peroleh dari kunjungan ini, yang Pertama para peserta dapat melihat langsung suatu proses persidangan perkara yang di lakukan di pengadilan.


Yang ke Dua para peserta dapat melihat serta mengetahui di mana lokasi peradilan negeri itu berada dan yang ke tiga, para siswa tidak akan merasa canggung lagi berbicara tentang pengadilan dan berbicara tentang perkara dalam bentuk apapun itu.


Ia berharap setelah study lapangan ini para siswa dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka dapatkan untuk membantu dapat membantu warga yang berada di sekitar linggkungan tenpat tinggal mereka. Imbuhnya.(Lkm).





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week