Rabu, 03 Oktober 2018

Panitia Hari Santri Nasional Kabupaten Bantaeng, Audience Dengan Bupati Dan Wakil Bupati Bantaeng

Tags



BN.Online Bantaeng, - Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2018, Kementerian Agama Kab. Bantaeng bekerjasama dengan para Pimpinan Pondok Pesantren se Kab. Bantaeng yang tergabung dalam Forum Musyawarah Pimpinan Pondok (MPP) akan menggelar sejumlah kegiatan dengan melibatkan seluruh santri dan semua stake holder yang ada.

Sehubungan dengan itu, dengan didampingi Kakan Kemenag H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag dan Kepala Seksi PD Pontren Dra. Hj. St. Wahni, M.Pd, Panitia Pelaksana Hari Santri Nasional Tingkat Kab. Bantaeng yang telah terbentuk melalui Rapat Parsiapan yang digelar beberapa waktu yang lalu, pagi ini, Rabu, 03 Oktober 2018, melakukan audience dengan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng di ruang kerja Bupati Bantaeng.

Dalam Pertemuan dengan Bapak Bupati sekaligus dengan Wakil Bupati Bantaeng ini, Panitia Pelaksana Hari Santri Nasional menyampaikan 3 agenda utama kegiatan yang akan digelar dalam memeriahkan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Bantaeng tahun 2018 yakni: Pawai, Upacara dan Dialog.

Menurut Panitia yang diketuai oleh Rafiuddin, Lc, M.Si (Pimpinan Pondok Darul Ilmi Al Islami Dongkokang, Kec. Eremerasa), Pawai yang Insya Allah akan diikuti sebanyak 2.500 santri ditambah 500 orang guru/pembina ini akan dilepas di Halaman Kantor Bupati Bantaeng pada tanggal 22 Oktober 2018 dan finish di Lapangan Pantai Seruni untuk kemudian dilanjutkan dengan Upacara.

Untuk itu Panitia pada kesempatan itu memohon kepada Bapak Bupati Bantaeng untuk berkenan melepas Pawai dimaksud sekaligus menjadi Inspektur Upacara Hari Santri Nasional di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng.

Sementara itu, agenda selanjutnya yakni Dialog yang menurut Jadwal akan dilaksanakan di Gedung Balai Kartini Kab. Bantaeng pada keesokan harinya.

Selain dalam rangka persiapan Pelaksanaan Hari Santri Nasional, kunjungan bapak Kepala Kantor Kemenag Bantaeng dan Kepala Seksi PD Pontren bersama para Pimpinan Pondok Pesantren pada kesempatan ini merupakan kunjungan silaturrahmi pertama di hari ke 3 bertugas sebagai Bapak Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng periode 2018-2023 ini.

Setelah diterima secara resmi di Ruang Bupati Kabupaten Bantaeng, Kepala Kantor beserta rombongan kemudian selanjutnya diterima di Ruang Rapat Wakil Bupati Bantaeng guna membicarakan lebih lanjut mengenai teknis pelaksanaan dengan menghadirkan OPD atau bagian terkait yakni Bagian Kesra dan Bagian Umum Setda Bantaeng.

Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week