Rabu, 03 Oktober 2018

Peduli Bencana Palu-Donggala, HMJ Sosiologi Unsa Makassar Menggalang Dana Secara Door To Door

Tags



BN Online, Makassar----Duka akibat Gempa dan Tsunami yang berkekuatan 7,7 SR yang mengguncang Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah(Sulteng), Jumat (28/9/18) lalu kini jadi perhatian semua kalangan bangsa Masyarakat Indonesia.


Kali ini datang dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)Sosiologi Universitas Sawerigading Makassar.


Mahasiswa dari HMJ ini melakukan aksi penggalangan dana Peduli Bencana Palu dan Do-nggala di sepanjang jalan Sunu Makassar,  Rabu (03/10/18).


Koordinator penggalangan dana peduli Bencana Palu dan Donggala, Sudirman mengatakan aksi ini sedikit berbeda dengan kawan-kawan yang lain yang juga melakukan hal serupa, kami HMJ Sosiologi Makassar memilih door to door dengan memakai pengeras suara( Toak) menggalang dana mulai dari perbatasan Kantor Kecamatan Tallo hingga Jalan poros.



"Kegiatan ini dilakukan dari sore hingga malam hari dan Alhamdulillah berhasil mengumpulkan dana,"  ujar Ketua HMJ sosiologi Universitas Sawerigading Makassar Kelvin Adianto.


Sementara itu di tempat yang sama Khadijah (Mahasiswa Baru) Jurusan Sosialogi mengatakan bahwa selain menggalang dana, Kawan kawan Mahasiswa juga memperoleh pakaian bekas layak pakai, makanan dan minuman dari masyarakat secara langsung, semua bantuan ini akan kami distribusikan ke Pimpinan Kantor Kecamatan Makassar untuk selanjutnya dikirim ke Palu dan Donggala.


“Selain aksi penggalangan dana, secara door to door juga Akan kami lakukan Doroh Darah  dan Kami akan ikut serta dalam donor darah tersebut,” ucapnya.(*).



Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week