Minggu, 28 Oktober 2018

Pelatihan EKG Dasar Bagi Tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Kab. Bantaeng

Tags




BN.Online Bantaeng,-- Setelah sukses menyelenggarakan pelatihan hipnoterapi dua pekan lalu, kali ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng kembali memanjakan tenaga kesehatan dengan Pelatihan EKG Dasar. 

Pelatihan ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 27-28 Oktober 2018 bertempat di Hotel Ahriani.Jalan Raya Lanto Kab.Bantaeng.

Dalam sambutan pembukaan Pelatihan EKG Dasar, Kadis Kesehatan, Andi Ihsan menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat membantu meningkatkan skill/keterampilan kegawatdaruratan tenaga kesehatan lingkup dinas kesehatan Kab. Bantaeng yang ada di 13 Puskesmas se-Kab. Bantaeng dan BSB Bantaeng yang berada dalam naungan PSC 119 Bantaeng. 

Setelah mendapatkan pelatihan ini diharapkan semua peserta mampu mengoperasikan EKG (Alat Rekam Jantung) secara mandiri dan membaca hasil rekaman jantung pasien secara sistematis dan tepat. 

Pelatihan ini difasilitasi oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskuler Indonesia (PERKI) yang menghadirkan Narasumber Berbagai dokter spesialis kardiovaskuler terbaik untuk membimbing para tenaga kesehatan Kabupaten Bantaeng dalam menggunakan EKG.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan pelatihan ini adalah Dr. dr. Idar Mappangara, Sp.PD, Sp.JP,  dr. Fahirah Anditasari, Sp.JP serta dr. Almudai, Sp.PD, Sp.JP, yang juga merupakan salah satu Dokter Spesialis Jantung di RSUD Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu.

Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week