Rabu, 24 Oktober 2018

Siswa/i SMPN 10 Makassar Lakukan Vaksinasi MR

Tags



BN Online, Makassar----Ratusan siswa SMPN 10 Makassar Jl.Andi Tadde, Kecamatan Bontoala mendapatkan vaksinasi measles rubella (MR) dari Puskesmas Malimongan baru.


Program ini sebagai antisipasi terjangkitnya penyakit campak dan rubella pada anak usia sekolah. "Karena ini menyasar sekolah, sehingga kami sudah melakukan koordinasi kepada Kepala SMPN 10 Makassar sebelumnya," Ujar Dra.Hernawati salah satu guru kelas di sekolah itu Rabu (24/10/18).


Ia mengatakan pada vaksinasi MR difokuskan kepada siswi yang kebanyakan dari perempuan. Total keseluruhan siswa di SMP Negeri 10 diberi suntik Rubella sebanyak 898 siswa. 



Imunisasi MR ini merupakan sinergitas dengan program nasional yang sedang berjalan. Pemerintah pusat melalui Kementrian Kesehatan melakukan pencanangan Kampanye Tingkat Nasional dan Introduksi Imunisasi Campak (Measles) Rubella (MR)," tutup Hernawati.


Sementara ditempat yang sama Risma salah satu Suster dari puskesmas Malimongan Baru menjelaskan bahwa Suntik Vaksin yang diberikan kepada siswa dan siswi atau yang biasa disebut Rubella (MR) adalah penambah Vitamin sejenis obat Sulfat Verosus (Zat Besi).


Kegiatan ini juga menurutnya dia semua sekolah di sentuh, baik dari kalangan tingkat sekolah dasar hingga Menengah. Namun sebelum memberikan suntikan rubella Puskesmas dan Kepala sekolah melaksanakan sosialisasi terlebih dahulu," imbuh Risma yang didampingi Pujianti.





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week