Rabu, 14 November 2018

Di Duga Lakukan Pembohongan Publik, Akhirnya Satpol PP Kosongkan Rumah Pak Samsu.

Tags

Rabu, 14/11/2018 15:35

BN Online Makassar--Satuan Polisi ( Satpol PP ) bersama aparat pemerintah setenpat akhirnya melakukan pengosongan rumah tinggal Pak Samsu  yang berada di dalam linggkungan SDI. Bert Mamajang I dan SDN. Mamajang I Kota Makassar, Rabu ( 14/11/18 ) pagi.


Di wawancarai di sela sela pengosongan rumah, Nur Alamsyah, dari dinas pendidikan kota, mengatakan, pengosongan ini sudah sesuai dengan prosedur dan sudah beberapa kali di lakukan mediasi dengan pihak yang menempati rumah tersebut.


Namun semuanya kandas dan baginya tidak alasan yang membenarkan Pak Samsu untuk bertahan di rumah tersebut, karena rumah itu masuk dalam aset sekolah sehingga mau tidak mau, suka tidak suka rumah itu harus di kosongkan hari ini juga. Ujarnya.


Di temui di kantornya, Nudiana Alam. S. Pd. Mengatakan, bahwa sebetulnya sejak tahun 2006 lalu pihak sekolah telah di intruksi untuk membongkar bagunan liat yang menempel di sekolah dan ini juga telah kami  sampaikan ke Pak Samsu, namun tidak di indahkan.


Menurutnya, pihak sekolah bersama pihak pemerintah setenpat telah berupaya melakukan upaya - upaya persuasif dan mediasi dengan Pak Syamsu namun apa yang di tawarkan oleh pihak sekolah dan kelurahan semuanya di tolak.


Bahkan parahnya, di mediasi terakhir yang di fasilitasi oleh kelurahan atas perintah kecamatan, Pak Samsu mengaku ke pihak LBHI bahwa dia yang minta pensiun bahkan Pak Samsu, melalui LBHI membawa foto copi sertifikat milik orang lain.



Untuk itu, Ia berharap kepada pihak LBHI  untuk cermat dan cerdas di dalam melakukan penampingan suatu permasalahan hukum yang terjadi agar semuanya bisa terang menerang. Ujarnya 


Di tenpat yang sama, Abd. Samad.  Selaku Kepala UPTD Mamajang, mengatakan, bahwa sejak tahun 2017 lalu sudah ada surat edaran dari dinas pendidikan untuk membongkar semua bangunan yang menempel di sekolah.


Karena itu, pihak sekolah di beri wewenang untuk melakukan itu dan ini salah satu cara bagi sekolah untuk mempercantik linggkungan sekolahnya, apalagi dengan adanya program 18 revolusi pendidikan. Tutupnya. (Lkm)


News Of This Week