Jumat, 16 November 2018

HUT Kota Makassar Ke-411 Kompleks SD Inp.Tamamaung Gelar Karnaval Budaya

Tags

Jum'at, 16/11/2018 15:08.Wita

Pelaksanaan Karnaval SD Inpres Tamamaung1&3 pada Peringatan HUT Makassar Ke 411,Jum'at (9 /11/2018)


BN Online, Makassar–Dua sekolah, SD Inpres Tamamaung I dan III belum lama ini jum'at 9 november 2018 menggelar kegiatan karnaval budaya dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Makassar yang ke 411 tahun.


Kegiatan karnaval budaya yang di ikuti ratusan murid dua Sekolah dasar tersebut melakukan pawai keliling dengan mengitari sejumlah ruas jalan di sekitar sekolahnya.


Ditemui di ruang kantornya, Yuliani.S, Pd (Kepala SD Inpres Tamamaung III) menjelaskan, dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk memeriahkan HUT Kota Makassar yang ke 411 tahun. Momentum ini kami sepakat dalam satu komleks untuk menggelar kegiatan dan memperkenalkan berbagai seni budaya.


Menurutnya, dalam kegiatan ini semua guru dilibatkan mendampingi para murid pawai dengan menggunakan pakaian adat bugis, dan pakaian khas ala drum band. Disaat pawai anak-anak diperkenankan memaikan alat gendang serta nada pianika mengintari lorong-lorong yang dilaluinya, dengan semeriah mungkin.


Sementara itu, Hj. Sitti Rabina,S,Pd selaku kepala SD Inpres Tamamaung 1 ketika dikomfirnasi Mmengatakan, menyambut baik dan mengafresiasi semua stateholder yang ada disekolah kompleks, telah menunjukkan kekompakan disemua kegiatan, semua kegiatan ini sebagai ajang kreatifitas anak dan promosi budaya yang ada di daerah ini.


Kami berharap, semua rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Makassar yang ke-411 ini memberi motifasi bagi siswa.


" Kegiatan ini dapat bernilai positif serta dapat memberi kesan tersendiri pada diri siswa,sebagai ajang silaturahim serta terjalin kekompakan didua sekolah ini sehingga dimata orang tua sekolah ini mempunyai daya saing yang baik,"  terang Hj.Sitti.Rabina.S,Pd. (Sy@h)


News Of This Week