Sabtu, 10 November 2018

Ratna, S,Pd (Kepala SDI. Minasa Upa) : Keberhasilan Siswa Tak Terlepas Dari Pran Trampil Pengelola Sekolah.

Tags

Sabtu, 8 November 2018

BN Online Makassar– Bekerja dengan ikhlas penuh tanggung jawab dan mengerjakan suatu pekerjaan hingga tuntas, tidak menundanya hingga esok hari adalah kunci suatu keberhasilan. Karakter ini harus kita tanamkan pada diri kita sejak awal dan kita salurkan benih itu pada peserta didik di sekolah sejak mereka usia dini.


Sekolah merupakan awal mula terbentuknya karakter, keberhasilan siswa tak terlepas dari peran trampil dari pengelola sekolah.


Hal seperti inilah apa yang dilakukan kepala SD Inpres Minasa Upa di bawah Nakhoda Ratna, S,Pd di tengah aktifitas Sebagai kepala sekolah, bukan hanya sekedar memberikan motivasi saja kepada siswa dan guru-gurunya.


Namun dirinya juga terjun langsung memberikan reaksi dengan menata lingkungan, memungut sampah memindahkan ke tempat sampah yang sudah disiapkan.


Ketika BN Online bertandang ke-sekolahnya, Sabtu(8/11/2018) siang Ratna; S,Pd mengatakan, untuk menanamkan karakter/prilaku peserta didik tidaklah cukup hanya dengan cara teori pelajaran saja, namun kita sebagai penggerak bagi anak dan harus melakukan prakteknya.


"Kami telah memprogramkan pembinaan karakter pada jum'at sabtu dengan mengarahkan peserta didik dalam kegiatan eskul, UKS, melaksanakan bersih bersih dilanjutkan dengan menyiram tanaman dan penataan lingkungan serta belajar di luar kelas," sambung Ratna katakan.


Lanjutnya lagi, Apa yang diajarkan adalah bagian daripada pembentukan karakter siswa dari sejak dini. Agar nanti dilakukan bukan hanya dalam lingkup sekolah tapi juga di luar sekolah.


"Jadi sekolah telah menjadi tempat pembiasaan praktek kepedulian lingkungan dan telah menumbuhkan perilaku hidup bersih dan sehat," tutup Ratna.  (Sy@h)


News Of This Week