Sabtu, 24 November 2018

SD Hang Tuah Makassar, Dapat Kunjungan Dari Darma Wanita Dinas Pendidikan



BN Online Makassar -  Sekolah Dasar Hang Tuah dikunjungi oleh tim Darma wanita dari Dinas Pendidikan Kota Makassar. 23/11/2018

Ketua Darma Wanita Hj.Hadri Hasbi dalam kunjungannya ke sekolah tersebut mengatakan semua ini dalam rangka mewakili tingkat Kota Makassar, ajang Adiwiyata Tingka Provinsi Sulsel. 


Menurutnya, ini merupakan wilayah kerjanya lingkup kec.ujung tanah, oleh karena itu kunjungan rutin dilakukan, bertujuan untuk memberikan petunjuk, terutama kebersihan, toilet, ramah anak, serta kantin yang menjual makanan tidak menggunakan bahan  plastik. Karena dengan tidak menggunakan pelastik akan lebih sehat.

Kedepannya akan disampaikan  secara keseluruhan disekolah bahwa semua kantin sekolah yang berjualan agar tidak menggunakan bahan bahan plastik seperti pipet, makanan yang dibungkus menggunakan plastik, serta tidak menjual makanan yang instan, terkusus dalam sekolah, kebersihan toilet, kebersihan kantin dan kesehatan jananan.

Harapannya kedepan semua sekolah yang dibawah naungan Dinas Pendidikan Kota Makassar bisa menjadi sekolah yang bersih ramah anak, yang bisa dicontoh oleh daerah-daerah lain, karena mewakili Kota Makassar.terang Hj.Hadri Hasbi

Arpin, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Sekolah SD Hang Tuah Makassar menyambut baik kedatangan rombongan tim dari dDina Pendidikan Kota Makassar, tujuan dari kedatangannya untuk menyambut lomba P2K3, yang mana terintergrasi dengan seluruh komplemen yang ada di kelurahan Totaka.

Seperti halnya lorong, rumah warga yang tidak layak huni, puskesmas, posyandu dan sekolah, kita semua diharapkan khususnya kKecamata Ujung Tanah bisa mewakili kota makassar untuk meraih juara 1 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Tahun lalu diwakili Kecamatan pPanakukan, persiapan Lomba ini di ikuti oleh 12 SKPD yang terlibat, untuk mendukung kegiatan P2K3, dirangkai kan dengan titip pantau penilaian Adipura Kota Makassar. Harapannya agar bisa meraih juara 1 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, mewakili Kota Makassar.Pangkas Arpin


News Of This Week