Rabu, 19 Desember 2018

Angkasa Pura I, Media Gathering Membahas Pelaksanaan Posko Monitoring Angkutan Udara Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Tags



BN Online, Makassar----PT Angkasa Pura (AP) I Bandar Udara Internasional Hasanuddin menggelar kegiatan Media Gathering untuk membahas pelaksanaan posko monitoring Angkutan Udara Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, sekaligus ramah tamah yang dilaksanakan di Hotel Harper Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan.   Tamalanrea kota Makassar, Sulawei Selatan, Selasa (18/12/18).


Menurut Official Manager PT.Angkasa Pura I Wahyudi, mendapatkan tiga piagam pajak Air, parkir dan bangunan.


General Manager Angkasa Pura 1, Wahyudi mengatakan penyediaan posko menjelang natal 2018 dan tahun baru 2019 ini bekerjasama dengan beberapa stecholder.Diantaranya, Otoritas Bandara, TNI AD, TNI AU, Polsek, Basarnas, Bea Cukai, Imigrasi, BMKG, BNN, LPPNPI, dan KKP.


“Dengan total ada 135 personil. Posko ini sebenarnya kita lakukan dua kali dalam setahun, yaitu di hari raya, dan menjelang tahun baru dan natal,”tutur Wahyudi kepada awak media ini.


Pada Posko tersebut terdapat beberapa fasilitas, seperti ruang pelayanan kesehatan, hingga ruang memperoleh informasi penerbangan maskapai.



Selain itu, Wahyudi, pihaknya memprediksi puncak kenaikan traffic pada pesawat dan penumpang akan terjadi pada 20 hingga 22 Desember 2018, dan begitu juga akan mengalami peningkatan pada 3 hingga 6 Januari 2019.


“Diprediksi kenaikan traffic pesawat meningkat 11 persen, penumpang 13 persen, dan kargo 29 persen,”tandasnya.


Sementara itu ada tiga maskapai penerbangan yang melakukan ekstra flight atau penerbangan tambahan, yaitu Lion, Sriwijaya, dan Garuda.


“Kami juga menyiapkan beberapa titik ruangan jika nanti pengguna jasa transportasi udara ini membludak,”tutup Wahyudi.






Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week