Jumat, 07 Desember 2018

Menjelang Pileg 2019, DPC Partai Demokrat Gelar Pelatihan Pembekalan Caleg

Tags

Jum'at, 07/12/2018 19:20


BN Online Makassr-Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, DPC Partai Demokrat besutan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) melaksanakan pelatihan pendidikan politek dan pembekalan para calon anggota legislatif (Caleg) Kota Makassar.


Pelatihan Strategi dan Pendidikan Politek (Pembekalan) bagi Caleg DPRD Kota Makassar tersebut dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Makassar, Jum'at 07/12/2018 di Hotel Novotel Grand Shayla, Jalan Sudirman.


Dari pantauan BN kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPC Makassar, Adi Rasit Ali.SE, Nuryanto G.Liwang, selaku Ketua pelaksana, DPD Partai Demokrat  Sulsel, Ni'matullah,SE.Ak, Aulia Mustika, (Anggota DPR RI Partai Demokrat), Wali Kota Makassar, Muhammad Ramdhan "Danny" Pomanto serta para pengamat politek lainya.


Pada kesempatan itu, terlihat Adi Rasid Ali, Selaku Ketua DPC dalam orasinya lebih banyak menyinggung  keterkaitan Partai Demokrat yang tetap konsesten dalam kontes pilwakot juli lalu, satu-satu partai pengusung Calon Independent DIA Mi Versus 10 Partai pengusung  APPI-Cicu.

Di dalam perjalan itu penuh dengan adu dramatis hingga dianulirnya pasangan DIA Mi, kerap kali diserang dengan berbagai godaan disegala penjuru akan tetapi Partai Demokrat tetap kokoh hingga beakhir bisa menenangkan KOKO.


"Demokrat tetap konsesten dan kometmen hingga membuahkan hasil dan berbuah manis, itulah perjuang," Ucap peria memiliki taklin  cocok mi ARA ini.


Terkait itu semua menurut ARA, Partai Demokrat selalu konsisten dan komitmen dengan berkaca saat mengawal Danny Pomanto di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar pada Juni lalu. Maka itu dalam kontes Pileg pemilu 2019 yang akan datang Partai Demokrat telah melekat dengan KOKO artinya Konsesten dan Kometmen.


Meski Danny Pomanto memilih ke NasDem, namun ARA memastikan jika dirinya dan Danny tetap bersahabat. Sebab, Demokrat sendiri tidak mau memberi kepercayaan yang berlebih-lebihan.


“Saya memahami kenapa beliau ke Partai NasDem dan istrinya (Indira Yusuf Ismail, red) di Perindo, walaupun ada sedikit goresan hati, tetapi saya harus memahami itu dan tetap Koko” kata ARA dihadapan ribuan kader, simpatisan dan sejumlah Caleg DPRD Kota Makassar pada pemilu Caleg 2019.


Ditempat yang sama salah satu Caleg H.Ray Suryadi Arsad.S.IP, Dapil 2 Kec. Ujung Tanah ,Tallo mengatakan, menyambut baik atas diadakanya pembekal ini, momen ini kita manfaatkan sebaik mungkin dengan demikian kita akan tahu strategi apa yang bisa kita terapkan, namun yang jelas kita bukan mengobar janji tapi bagaimana kedepan betul-betul memperjuangkan aspirsi rakyat,


Untuk itu, dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim, kompetisi pemilihan calon anggota legislatif sudah dimulai, komitmen dan konsistensi kita akan sangat diuji saat 17 april 2019 nanti.


"InshaaAllah saya S14P untuk berjuang membawa aspirasi masyarakat utara yg selama ini dibungkam, karena saya orang ASLI UTARA, dan akan berjuang untuk UTARA KOTA MAKASSAR yang lebih baik Serta selebihnya biarlah Allah yg menentukan segalanya, mohon do'a & dukunganta' semua, salam santunku," ucap H. RAY SURYADI ARSYAD, S.IP pada BN disrla-sela pembekalnya.( Andis)


Editor /BN Makassar/ Sy@h


News Of This Week