Kamis, 06 Desember 2018

Meski Di Guyur Hujan, Pembukaan Golorong Indonesia Zona 3 Tetap Meriah

Tags

Rabu, 05/12/2018 22:3


BN Online Makassar--Meski sempat tertunda dari jadwal yang ditentukan panitia dari jam 14.00 molor hingga pukul 16.30 akibat dilanda hujan deras. Pembukan pekan olaraga tradisional Golorong Indonesia zona 3 berjalan sukses  dan meriah.


Pembukaan Liga Golorong Indonesia zona 3 yang terdiri dari Kec.Manggala, Panakkukang, Rappocini, Tamalanrea, Biringkanaya. yang dipusatkan di lapangan BTB rencananya akan dibuka langsung Presiden Golorong Muhamnad Ramdhan "Danny" Pomanto,karna beliau berhalangan hadir akhirnya di wakili oleh Camat Tamalanrea sekaligus sebagai tuan rumah.Rabu, (05/12/2018) Soreh.

Camat Tamalanrea saat meberikan sambutan pembukaan liga golorong zona 3, Rabu,(5/12/2018) 

Usai pembukaan dan pengarahan yang dilakukan camat tamalanrea panitia pelaksana mempersilakan para camat satu persatu menendang bola yang ditujukan kemulut drum tersusun tiga sebagai tanda pelaksanaan linga golorobg zona III resmi dilaksanakan. Selain itu,  panitia juga mempersilakan kepada sejumlah awak media untuk menedang bola alhasil, Goooollll...!!! celoteh hadirin bersorak riah.


Pada awak media Camat Tamalanrea, Muhamnad Reza selaku tuan rumah mengatakan, Pembukaan Liga Golorong zona III ini serentak diikuti 5 Kecamatan yakni, Kec.Manggala, Rappocini, Panakkukang,Tamalanrea dan Biringkanaya, khusus Kec.Tamalanrea sebanyak 16 tim dari 8 kelurahan yang ada telah siap belaga untuk mendapatkan tiket mewakili Kecamatan bertarung ketingkat kota nantinya.

Menurutnya, Liga Golorong ini sudah berjalan selama 3 tahun, dan jadi tontonan menarik bagi masyarakat. Jika dilihat dari antusiasme peserta olaraga tradisional Golorong ini cukup diminati oleh anak-anak, karna permainanya unik gabungan dari beberapa cabang olaraga, bisa menggunakan area sempit dan sederhana.


 "Upaya ini cukup efesien seiring bertambahnya jumlah penduduk sehingga lahan semakin hari semakin menyempit dalam artian tempat bermain anak-anak berkurang,solusinya ya Goloring ini,: ujarnya.


Lima tim kecamatan golorong zona III siap berlaga di kecamatan masing-masing.


Untuk menuju tiket mewakili Kecamatan peserta dari tiap kelurahan diseleksi, berlaga dan akan diambil juara 1,2 dan 3. "Semoga  liga golorong indonesia merupakan olaraga alternatif  yang digemari bukan saja di makassar akan tetapi bisa membumi ke-pelosok tanah air," tutupnya.


Dari pantauan BN. Untuk memeriakan pembukaan Liga Golorong Indonesia Zona III ini , diiringi dengan sejumlah aktraksi Drumband SD Tamalanrea , Tari-Tarian, dan pertunjukan menarik lainya, disksikan dan dihadiri oleh para camat, lurah, aparat,toko masyarakat, sejumlah Kepsek SD, SMP, warga serta puluan Brigade 08.(Andis)

Editor/BN Makassar/Sy@h


News Of This Week