Selasa, 18 Desember 2018

Pelaksanaan UNBK Mandiri Di MA. Aisyiyah Cab. Makassar Telah Memasuki Tahun Ke 3.

Tags

Selasa, 18/12/2018 17:38


BN Online Makassar-MA. Aisyiyah Cabang. Makassar mengadakan simulasi pemantapan menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) di salah satu ruang kelas sekolah tersebut, Selasa ( 18/12 ).


Simulasi yang di ikuti 12 orang siswi ini akan berlangsung selama 4 ( Empat ) hari dengan bidang study : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Mate - Matika serta Bidang study pilihan.


Kepada media ini, Nirwana SE. Selaku Proktor mengatakan, bahwa siswi MA. Aisyiyah yang akan mengikuti UNBK Mandiri tahun depan berkurang dari tahun sebelumnya.


Menurutnya, pelaksanaan UNBK Mandiri yang di laksanakan oleh sekolahnya sudah memasuki tahun ke 3 ( Tiga ) dan dalam pelaksanaannya nanti Sohfware utama yang di gunakan hanya 1 ( Satu ). 


Di tempat yang sama, Dra. Nurbaeti Jabir.  Selaku kepsek MA. Aisyiyah Cab. Makassar. Mengatakan, simulasi ini bertujuan untuk melatih para siswi di dalam menguasai perangkat IT yang akan di gunakan nantinya.


Dan " Alhamdulillah " tingkat penguasaan siswi terhadap perangkat IT yang akan di gunakan pada UNBK Mamdiri nantinya sudah sangat baik, tinggal bagaimana siswi itu mempersipkan mental sebelum hari ( H ) pelaksanaan UNBK. (Lukman)


News Of This Week