Minggu, 30 Desember 2018

Peringati Hari Amal Bakti (HAB) RI yang Ke-73, Kemenag Kab.Wajo, Gelar Kegiatan Jalan Sehat

Tags



BN Online, Wajo----Jalan Santai Solusi Merajut Kebersamaan. Dalam memperingati Hari Amal Bakti (HAB) RI yang Ke-73 lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wajo, salah satu kegiatannya adalah jalan sehat.


Perhelatan jalan sehat ini diprediksi tidak kurang dari 5.000 peserta baik yang berasal dari pegawai  Kemenag wajo, anggota Kapolres, KUA, Pondok Pesantren, Madrasah dan beberapa instansi Pemerintah serta masyarakat umum.


Jalan sehat adalah merupakan salah satu sarana atau media berkumpul, olah raga ringan yang menyehatkan serta sangat efektif dalam membangun komunikasi dan kebersamaan sebagai lembaga khadimul ummah (pelayan masyarakat) dan mursyidul ummah (penuntun ummah).


Kekompakan dan kebersamaan adalah merupakan capital atau modal dasar yang sangat urgent atau penting dalam mencapai visi dan misi Kementerian Agama secara universal, holistik dan konprehenshif. Kata H. M Arsyad Ambo Tuo mengatakan Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Wajo yang diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekda) H. Amiruddin S.Sos MM dilapangan merdeka depan masjid raya Ummul Qura Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo. Minggu, (30/12/2018) Dalam paparanya Amiruddin sangat mengapresiasi kegiatan baik ini yang dimotori oleh Kementeria Agama Kabupaten Wajo.


" Kegiatan jalan sehat ini dapat menyatukan antar ummat beragama khususnya di Kabupaten Wojo,"


Menjelang datangnya tahun baru ini kita harus menjaga hormonisasi antar ummat berAgama. Suatu Keniscayaan ditengah masyarakat yang plural atau mangkoso gap atau gesekan itu sering terjadi tapi kita harus arif dan bijak menyikapinya. Paparnya.


Kepada seluruh peserta jalan santai, agar tidak bereforia, tertib dan melewati rute yang sudah di tentukan panitia. Harapnya
Kegiatan ini dimulai sekitar jam 07 : 00 peserta bergerak mengelilingi separoh kota Sengkang dan finish kembali di lapangan merdeka, kemudian dilajutkan dengan undian kupon untuk mendapatkan dorprize. (Uni).





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week