Senin, 17 Desember 2018

SDI.Antang 1 Kecamatan Manggala Gelar Porseni Tahap III.

Tags

Senin, 17/12/2018 21:06 


BN Online Makassar—Pekan Olahraga Dan Seni (Porseni) merupakan sebuah wadah penyaluran minat, talenta dan hobi khususnya bagi siswa yang dilaksanakan setiap tahunnya sehabis semester.


Seperti apa yang dilaksanakan oleh Sd Inpres Antang 1 seusai melaksanakan semester ganjil dengan menggelar kegiatan Porseni yang dilaksanakan mualai hari ini, sabtu tanggal 17 hingga 20 desember 2018. Dengan mengambil tema. "Melalui Porseni kita tingkatkan kreatifitas siswa yang berbudaya, dan peduli lingkungan"


Selepas melakukan pembukaan porseni tersebut Hj.Rosmiati. S,Pd.M,Pd, selaku kepala sekolah kepada BN, Menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan dan ini dilaksanakan tahun yang ke 3, selain sebagai hiburan juga sebagai sarana untuk mengembangkan bakat dan minat para siswa dan siswi dalam hal seni yang berkaitan dengan lingkungan.


Lanjut dikatakan, bahwa hari ini baru pembukaan Porseni dan Insya Allah akan dilanjutkan esok lusa pada hari selasa tanggal 18 – 20 desember 2018, penutupan sekaligus dirangkaikan dengan menggelar kegiatan maulid nabi Muhammad.SAW. tambahnya.


Adapun rangkaian kegian lomba dalam porseni ini adalah, dihari pertama (1) senin (17/12) Lomba yel-yel, pidato, peserta dari kls 1,6 untuk baca puisi peserta kelas 1,2 dan 3.


Kemudian lomba senam diikuti peserta kelas 4,5,6, dan lomba memindahkan batu siswa kelas 1,2,3 dilaksanakan hari selasa,tanggal (18/12).


terkakhir lomba pacionshow pesera dari kelas 1,6, lomba kebersihan antar kelas dan lomba penataan paguyoban antar kelas.


Lebih dalam Hj.Rosmiati katakan, semua rangkaian kegiatan porseni ini terlaksana atas kerjasama berbagai mitra kerja yang perduli lingkungan, mereka para pihak selaku sposor serta dukungan semua stateholder yang ada di sekolah.


“Semoga porseni tahun ke 3 ini menjadi pembelajaran bagi siswa/siswi bagaimana pentingnya peduli lingkungan hidup Bersih serta menjunjung tinggi sportifitas dan berani berkompetisi untuk bekal nanti, serta ucapan terima kasih kepada para sponsor atas kerjasamanya pada Porseni Tahun ke 3 ini”. Ungkap.Hj.Rosmiati yang sukses mengantarkan SDI. Antang 1 meraih Adiwiya tingkat Kota, provinsi hingga menuju Nasional. (Sy@h).


News Of This Week