Minggu, 09 Desember 2018

SDN Tallo Tua 69 Gelar Maulid Nabi Bersama Guru Guru, Siswa(i) Dan Orang Tua Siswa


BN Online Makassar - SDN Tallo Tua 69 Makassar, memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan tema "Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Sebagai Pembentukan Karakter Peserta Didik." 


Kegiatan ini bertempat di ruang kelas sekolah SDN Tallo Tua 69 Makassar. peringatan Maulid Nabi cukup meriah dihadiri oleh guru guru, komite sekolah, orang tua siswa, beserta seluruh siswa(i) disekolah. 

Hj.Sitti Kamariah, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Tallo Tua 69 mengatakan sangat bangga dengan kegiatan maulid Nabi ini, yang mana  para siswa terlihat cukup senang sambil mendengarkan ceramah Maulid yang dibawakan oleh Ustaz Muh.Darwis S.Pdi.

Dalam ceramahnya, Ustaz Muh.Darwis mengupas tentang perjalanan hidup Nabi Besar Muhammad SAW dari status sebagai anak yatim piatu sampai menjadi seorang Nabi, yang menjadi teladan seluruh ummat manusia sekaligus Nabi terakhir yang di utus oleh Allah SWT,  menjadi suri tauladan yang baik dan mulia, serta wajib di contoh oleh seluruh ummat Islam yang beriman.

Selain itu para siswa(i) menampilkan berbagai macam seni dan budaya seperti Pencat silat, Qasidah, shalawat, menari adat.

Hj.Sitti Kamariah"Alhamdulillah terima kasih kepada guru guru, siswa(i) dan orang tua siswa yang mana telah memberikan dukungan dan motivasi serta semangat kepada anak anaknya untuk ikut memeriahkan acara Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga anak anak kita nantinya dapat mengikuti serta meneladani perilaku Baginda Nabi Muhammad SAW"Pungkasnya  (Andis)


News Of This Week