Rabu, 05 Desember 2018

SMK Mastar Laksanakan Semester Ganjil Berbasis Komputer

Tags

Rabu, 05/12/2018 19:22

BN Online Makassar– Untuk melihat, mengevaluasi kemampuan mata ajar peserta didik di penghujung tahun ajaran 2018 ini, SMK Mastar Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar menggelar Penilaian Awal Semester 1 Berbasis Komputer (PASBK).


Ditemui di ruang kantornya, Muhammad Herianto, S,Pd, selaku Kepsek mengatakan, sama seperti di tahun sebelumya, dalam pelaksanaan semester tahun ini kami juga menguji siswa dengan menggunakan sistem komputeriasi,ini terlaksana berkat perjuangan keras semua stateholder yang ada di sekolah, Alhamdulillah SMK ini berhasil menggelar UNBK sebelumya dengan lancar alias tidak numpang di sekolah lain.


“Sejak diterapkannya ujian berbazis komputer terhutung sudah 1 kali sekolah kami mampu melaksanakannya secara Mandiri, meski demikian saat pelaksanaan murid-murid mengikuti dengan bergiliran,” ujarnya.


Hal itu sambung Herianto, karena jumlah komputer di sekolah belum mencukupi kebutuhan. Sehingga sekolah terpaksa menerapkan baik ujian sekolah maun UNBK mandiri secara bergiliran atau shift.



Lanjut Ia katakan, walaupun komputer sebagai sarana untuk menjawab soal-soa baik semester ganjil, genap maupun UNBK itu jumlahnya sangat terbatas, namun secara umum, penyelenggaraan berjalan sukses tidak menemui hambatan.


Kemampuan murid mengerjakan soal-soal ini, katanya karena sebelumnya murid-murid mengikuti Bimbingan Belajar (Bimbel), Simulasi dan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN). Kegiatan tersebut bertujuan agar anak didik dapat  mengusai semua materi soal yang diujikan di soal semester dan UNBK.


Diakui, adanya ujian berbazis komputer itu berdampak positif hemat dan efesien menjadikan kegiatan belajar mengajar makin intensif dan menyenangkan.


Dari data yang ada untuk memperlancar ujian semester, UNBK yang akan datang, SMK Mastar menyediakan 60 unit komputer, dengan total keseluruhan 348 peserta yang mengikuti program keahlian, Pariwisata, Akomodasi Perhotelan, Adm Perkantoran, Keuangan /Akutansi,Tehnik Elektro, Teknologi Imformatika.


"Jadi kerjasama Industri serta Lulusan sekolah ini banyak mendapat tawaran kerja, baik di Dalam dan berbagai Industri luar Negeri," tutupnya. (Sy@h)


News Of This Week