Senin, 17 Desember 2018

Warga Makassar Tidak Mendapatkan Pelayanan Yang Baik di Disdukcapil Makassar

Tags



BN Online, Makassar----Warga Lansia yang beralamat di Kota Makassar Kecamatan Makassar ini mengeluhkan pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar.


Warga Makassar yang berusia 68 Tahun ini sepertinya tidak mendapatkan pelayanan yang baik di Disdukcapil. Pasalnya dirinya mengaku sudah tiga kali bolak balik ke Kantor Dinas tersebut untuk mengurus E.KTP yang diprogramkan Pemerintah Pusat. 


Dg Rannu saat di temui awak media menjelaskan bahwa Saya ini udah tua tapi pengurusan di Disdukcapil sepertinya tidak efektif, Sudah dua kali katanya ke Capil namun orang yang bisa merubah data dirinya yang tidak sesuai foto tidak pernah bisa ditemui," kata Rannu Senin (17/12/18)


Alasan dirinya ke Disdukcapil untuk merubah E-KTP yang tidak sama dengan foto yang ada di data dirinya, Sementara Iya mengaku ditolak saat mengurus Kartu Indonesia Sehat (KIS) katena tidak sesuai foto.



Hal yang sama di rasakan Warga Tallo ini, dirinya sudah tidak kali kebagian Andminitrasi Databes ADB cuman orang yang ingin ditemui belum ada di ruangannya," terang AF.


Saat dikonfirmasi perihal dibagian ADB yang jarang ditempat, salah seorang Staf mengaku bahwa tidak melihat, mungkin ada tugas luarnya.


Hingga berita ini turun warga Lansia yang ingin mendapatkan pelayanan masih belum merubah data E-KTP yang tidak sesuai dengan foto yang ada di data Kartu Keluarga.


Sementara dari pantauan awak media kepadatan warga yang mengurus di hari Senin nampak membludak, petugaspun kewalahan.(**).





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week