Jumat, 18 Januari 2019

Atifah Berusia 7 Bulan, Yang di Rawat di RS Awal Bros Butuh Uluran Dermawan

Tags



BN Online, Makassar----Ananda Atifah Putri Ramadhani, Yang berusia 7 bulan anak keempat dari pasangan Bapak Mustakim & Ibu Arini yang tinggal di emperan ruko depan Kampus Universitas Negeri Makassar, jalan Tidung Raya, Makassar, Sulawesi Selatan masih berjuang melawan sakitnya yang sirawat di RS Awal Bros Kota Makassar.

Ananda Atifah sedang berjuang melawan sakitnya di ruangan PICU RS Awal Bros Makassar yang sempat kritis selama seminggu. Hari ini kondisi bayi mungil ini sedikit mulai membaik.

Bayi dari pasangan yang kurang mampu ini mengalami 6 X Step Berulang dan membutuhkan penanganan serius di Ruangan PICU. Namun soal jaminan BPJS atau pun Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang belum sempat diurus ini membuat bapak 5 orang anak ini akhirnya memasukkan anaknya ke Rumah sakit dengan jalur umum.

Seperti berita sebelumnya orang tua pasien mengaku pasrah, Sekarang biaya rumah sakit terus membengkak. Biaya Ruangan, obat dan tindakan perawat Rumah Sakit mencapai 3 jt rupiah/hari pertanggal (15/1)kemarin.




Hingga hari ini menurut dia bahwa biaya yang telah terhitung sejak awal masuk hingga sekarang mencapai 15 Juta kurang lebih, "Kata Mustakim Jumat (18/1/2019).

Lanjut kata Mus, Semenjak soal Postingan dibeberapa media online dan FB tentang soal kondisi yang dirinya alami, ada beberapa petugas dari Dinas Kesehatan berkunjung. Kunjungan itu dalam rangka melihat kondisi pasien dan soal kartu jaminan yang dia miliki ," Kata Takim.

Saya, Mustakin berharap kepada pemerintah, dermawan untuk mengetuk pintu hati para donatur agar sekiranya berkenan memberikan bantuan dan uluran tangan agar kedua orang tua Atifah memiliki biaya pengobatan Atifah di rumah sakit

"Hingga berita ini turun kondisi Atifah bayi yang berumur 7 Bulan masih dalam perawatan pihak RS Awal Bros Makassar.(**)






Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week