Kamis, 03 Januari 2019

Awali tahun 2019, Dinas Dikbud, Gelar Dialog Agama Islam



BN online Jeneponto-- Sambut awal tahun baru yang baru 3 hari ini,yaitu kamis 3 Januari 2019, jajaran dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Jeneponto,yang dipimpin Drs Nur Alam M.Si Kr Beso gelar dialog Agama islam tentang seputaran karaker guru sebagai pembimbing dan pendidik dalam menerapkan kurikulum k13 dengan mendatangkan  Ustad Arifin Jayadiningrat bin Abdulrahman Romi, salah seorang konsultan pendidikan dikemenrian pendidikan RI.


Acara itu dibuka oleh kadis dikbud kab.Jeneponto, Drs Nur Alam kr Beso, digedung guru kantor  dikbud kab. Jeneponto, Kamis 3 Januari 2019.


Ustad Arifin Jayadiningrat dalam ulasannya dihadapan ratusan kepala sekolah SD dan SMP sekabupaten Jeneponto, mengatakan pendidikan domainnya, harus memuat aspek kognetif, apektif dam psikomotorik dan yang paling utama adalah moralitas seorang pendidik, sehingga dalam mentransfer ilmu dan penetahuan ke anak didik bisa tertransfer dengan baik, yang membuat anak bisa terbangun moralnya."Kita tetap bisa sekolah tinggi-tinggi sampai metaih gelar professor,tapi tak menjamin moralnya bagus,karena moral itu persoalan karakter yang selalu hadir dalam diri kita".


Demikian antara lain disampaikan ustad Arifin Jayadiningrat dalam dialog Agama Islam gedung guru tersebut. Arifin menambahkan,jika ada guru yang sering marah-marah,maka guru itu rusak hatinya,umtuk itu mestinya seorang guru hatinya harus bersih plong dam harus selalu ter senyum dalam menghadapi anak didik.



"Dijaman sekarang mestinya Indonesia sudah seharusnya menjadi negara maju didunia ,karena penganut islam terbesar dunia adalah negara Indonesia,karena peradaban islam bisa memajukan sebuah negara,tapi karakter kita orang Indonesia tidak sampai kesitu,karena persoalan perilaku".


Hadir dalam acara itu, ketua dewan pendidikan kab.Jeneponto hj Hamsiah Iksan kr intang, dan beberapa pengurus dewan pendidikan, kasi kurikulum SMP, Hj Sahru Ramadhani, kabid SMP uskar baso, kasi kurikulum SD dinas dikbud kab Jeneponto katli Tompo kasi kurikulum SD sekaligus manajer BOS Jabal Nur dan beberapa staf dikbud.


Usai acara ceramah dilanjutkan dengam dialog.Acara itu berlangsun sekitar dia jam (Agus Munte).






Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week