Minggu, 20 Januari 2019

Dirut RS Awal Bros, Atifah Bayi 7 Bulan Telah Mendapat Pelayanan Maksimal

Tags



                        Dr. Merry Monica


BN Online, Makassar----Ananda Atifah Putri Ramadhani, Yang berusia 7 bulan anak keempat dari pasangan Bapak Mustakim & Ibu Arini yang dirawat di Rumah Sakit Swasta Awal Bros yang berada di Jalan Urip Sumoharjo No.43 kini mulai membaik.

Ananda Atifah sedang berjuang melawan sakitnya di ruangan PICU RS Awal Bros Makassar yang sempat kritis selama seminggu kurang lebih akibat dehidrasi atau kekurangan cairan.

Bayi ini sebelumnya di rawat di salah satu Rumah Sakit Makassar yang tidak memiliki alat lengkap sehingga bayi tersebut di rujuk kerumah sakit Awal Bros yang memiliki alat canggih seperti Ruang intensif (PICU)

Bayi mungil dari pasangan yang kurang mampu ini mengalami 6 kali Step Berulang dan membutuhkan penanganan serius di Ruangan PICU. Namun soal jaminan BPJS atau pun Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang belum sempat diurus ini membuat bapak 5 orang anak ini akhirnya memasukkan anaknya ke Rumah sakit dengan jalur umum.

Direktur RS Awal Bros Makassar Dr. Merry Monica menjelaskan bahwa bayi yang berusia tujuh bulan ini kondisinya sudah mulai membaik, Dimana sebelumnya mendapat perawatan diruang intensif selama tiga hari dan pihak Rumah sakit sendiri telah memberikan pelayanan maksimal.

Penyakit yang diderita oleh bayi ini lantaran kekurangan cairan (Dehidrasi) sehingga saat di rujuk dari Rumah sakit lain ke Awal Bros langsung ditangani serius," Kata Merry Jumat Malam (19/1/19)

Alhamdulillah, kondisi bayi mungil ini tidak sampai memburuk, dengan perawatan intensif dari pihak dokter dan perawat ahli sehingga kondisi bayi 7 bulan ini kondisinya mulai membaik dan sekarang di rawat ruang perawatan anak biasa

Lanjut, Terkait penjaminan Kesehatan BPJS, RS Awal Bros sendiri adalah mitra yang menyediakan pelayanan kesehatan. Rs Awal Bros sendiri mengikuti prosedur yang ada di BPJS. Tapi pasien yang tanpa jaminan ataupun kurang mampu yang namanya pertolongan hidup untuk emergency itu tetap dilakukan. Soal Atifah sendiri, mengenai administrasi sendiri karena tidak memiliki jaminan atau terlupakan saat bayi ini lahir maka Dinas Kesehatan mempermudah pelayanan lantaran persoalan kemanusiaan," Katanya

"Kami pihak RS Awal Bros sendiri tidak menutup mata soal kesulitan orang tua pasien, Soal kebijakan telah kami lakukan. Perawatan intensif itu beda dengan perawatan biasa, Sebab alat serta sumber daya manusia yang digunakan itu beda, perawatan untuk intensif "Satu Perawat Jaga Satu Pasien". Insya allah Kami terus melakukan perawatan maksimal untuk melayani masyarakat tanpa pilih kasih,"'tutup nya.

Hingga berita ini turun, menurut informasi orang tua pasien, Bayi 7 bulan ini sudah mulai membaik, Iya mengaku bahwa pelayanan RS Awal Bros sangat baik," Kata Mustakim.(**)







Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week