Kamis, 03 Januari 2019

Guru-Guru dari Kab. Bone Berkunjung di Kompleks SDN Mangkura Makasssar


BN Online Makasssar - Kompleks SDN Mangkura kecamatan Ujung Pandang kembali kedatangan tamu, senin (5/11).


Kali ini, tamu yang berjumlah 41 orang dan terdiri dari Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah & Guru-Guru datang dari Kec. Tanete Ri Attang Barat Kab. Bone Sul-Sel.

Drs. H. Syahrir Malle, M.Pd selaku kepala SDN Mangkura I mengatakan, kedatangan mereka ke sekolah kami untuk menjalin silaturahim dan memantau langsung proses pembelajaran Kurikulum 13 yang telah kami terapkan.

Selain itu, tujuan kedatangan ke kompleks Mangkura juga ingin mengetahui seperti apa kami (kepala sekolah) di Kompleks Mangkura dalam mengelolah sekolah sehingga dapat sukses menjadi di sekolah adiwiyata provinsi dan persiapan menuju Sekolah Adiwiyata Nasional.

Mereka pun ingin mengetahui seperti apa cara pendekatan kami ke komite sekolah dan kelas sehingga komite sekolah dan paguyuban kelas itu sangat semangat untuk membantu menyiapkan dan melengkapi fasilitas dan sarana sarana pembelajaran di kelas.

H. Syahrir menambahkan, pada hari ini ada 3 kegiatan bersamaan, selain menerima kunjungan tamu dari kabupaten Bone, juga menerima dosen pembimbing dan peserta PPL PPG dalam jabatan tahun 2018 UNM, serta menerima dokter dan tim kesehatan Puskesmas Makassau untuk melaksanakan imunisasi DT (bagi siswa kelas I), TD (bagi siswa kelas 2) dan HPV (bagi siswa perempuan kelas V).

Selain dihadiri oleh 5 Kepala Sekolah yang ada di kompleks SDN Mangkura dan diterima oleh  kepala SD Negeri Mangkura 1 selaku ketua Gugus 1 Kecamatan Ujung Pandang, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang pembinaan pendidikan dasar dinas pendidikan kota Makassar, Ahmad Hidayat S.Pd M.Pd, kepala seksi kelembagaan Dikdas, (Hj Ernawati S.Pd, M.Pd), korwas (Dr. Thamrin Paelori) serta pengawas gugus 1 Syech Yusuf kecamatan Ujung pandang (Drs. Muhammad Junaid).(*)


News Of This Week