Minggu, 20 Januari 2019

Kepala UPTD Pendidikan Panakkukang Buka Pagelaran Seni Budaya di SDI.Tello Baru 1/2 Makassar

Tags



BN Online, Makassar----Meningkatkan Kreativitas dan Kecintaan Siswa Terhadap Seni Budaya, merupakan  tema yang di angkat dalam pagelaran seni budaya awal tahun 2019 di SDI. Tello Baru 1/2 Kec. Panakkukang Makassar. Sabtu ( 19/01/19 ).

Dalam pegelaran seni tersebut sejumlah tamu undangan nampak hadir, di antaranya, Kepala UPTD Pendidikan Kec. Panakkukang, Pengawas Sekolah, Kepsek SDI. Tello Baru, Ketua Komite serta orang tua siswa.

Beragam bakat seni yang di pentaskan oleh para siswa - siswi sekolah tersebut, di antaranya : Tari Gangrangbulo, Dance, Salawat Nabi, Puisi, Nyanyi Solo serta Tari-Tarian Tradisional.

Dalam sambutan pembukaannya, Sudirman, selaku kepala UPTD, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wadah bagi para siswa untuk menunjukkan atau menampilkan bakat dan kemampuan yang mereka miliki.




Di samping itu, kegiatan ini juga menjadi indikasi suksesnya sekolah ini mengimplementasikan salah satu dari program 18 revolusi pendidikan, yakni satu anak satu bakat. 

Di tenpat yang sama, Muh. Yusuf. S. Pd. Selaku kepala sekolah, mengatakan,  pagelaran seni budaya yang di rangkaikan  bazar ini, terlaksana berkat adanya kerjasama dan keterlibatan orang tua siswa.

Menurutnya, salah satu tujuan dari pagelaran seni budaya ini, untuk melihat kembali sejauh mana peningkatan kreativitas dan kecintaan siswa - siswi terhadap seni budaya yang ada di daerah ini.

Olehnya itu, Ia sangat bersyukur melihat siswa - siswinya menguasai beragam jenis tarian tradisional dan berharap mereka dapat menjadi generasi yang mampu menjaga seni budaya daerah dari kepunahan. Ujarnya.(Lkmn).






Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week