Minggu, 20 Januari 2019

Sejumlah Sekolah Dasar Negeri, Inpres, Swasta, Mengikuti Pelatihan Sekolah Adiwiyata

Tags




BN Online, Makassar----Upaya persiapan menghadapi seleksi tingkat, kota, provinsi, nasional,serta Mandiri. Awal tahun 2019 ini sejumlah sekolah yang ada di Kec. Manggala Kota Makassar mengikuti pelatihan sekolah Adiwiyata, dipusatkan di SDI. Antang 1, pada hari Sabtu ( 20/01/2019).kemaren.

Sebagai peserta dalam kegiatan pelatihan adiwiyata yang dimotori oleh SDI. Antang 1 tersebut dihadiri oleh tim adiwiyata sekolah masing-masing yang ada di kec. manggala.

Dari pantauan BN, menurut panitia pelaksana tidak ada batasan peserta setiap sekolah bebas mengutus pesertanya tergantung dengan kesiapanya.Tercatat jumlah peserta sebayak 85 orang dari 17 sekolah yang terdaftar

Kepala SDI.Antang 1, Hj Rosmiati. S,Pd.M, Pd, juga selaku tuan rumah menjelaskan pelatihan Adiwiyata ini tiada lain untuk berbagi pengalaman, memberikan tambahan ilmu untuk menghadapi seleksi Adiwiyata baik tingkat kota, provinsi nasional serta persiapan menghadapi Adiwiyata Mandiri.





  1. “ Belum lama ini penutupan tahun 2018 lalu beberapa sekolah sudah sukses meraih penghargaan sebagai sekolah adiwiyata Kota hingga nasional. Makanya kita berbagi pengalaman, sekarang mulai dipersiapkan memperbanyak materi untuk mengikuti tingkatan seleksi bagi teman sekolah terkait Adiwiyata," papar Hj.Rosmiati. M,Pd ini yang sukses mengantarkan sekolahnya peraih Adiwiyata Tingkat Nasional. Pada BN Online.

  2. Hj.Rosmiati menambahkan, dalam pelatihan ini ada sejumlah materi pembelajaran yang berkaitan dengan wawasan lingkungan higa pengolahan sampah organik, anorganik dibahas sehinga bisa didaur ulang dan dijadikan kompos melaui bank-bank sampah.dan ini tentu juga yang berkaitan tema di K.13.

  3. "Dengan diadakan pelatihan sekolah yang berwawasan lingkungan ini diharapkan bisa menghasilkan ide-ide kreatif di sekolah masing-masing; sehingga tudak ada lagi sekolah yang kesannya jorok sesuai dengan harapan Wali Kota Makassar "Danny" Pomanto," makanya kami inginkan sekolah kita ada kesan yang positif, pungkasnya

  4. Berikut daftar sekolah peserta pelatihan Adiwiyata yang dimotori SDI.Antang 1 :
  5. SD I. Borong Jambu 2, SDI.Borong, SDI.Antang 2, SDI.Bitoa, SDN.Kassi, SDI.Kassi, SDI Prumnas Antang 2/1, SDN.Borong, SDN.Nipa-Nipa, SDN.Tello Baru 3, SD Wahda, SDI.Pannara, SDN.Parinring, SD Alam Pangrita, SDI.Prumnas Antang 3, SDI.Tello Baru 2, SDI.Antang 1. (Sy@h)







Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week