Jumat, 16 Agustus 2019

Aksi OPM Dan Orang Tua siswa berakhir dengan Ricuh

Tags


BN Online, Makassar--Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) serta Orang Tua Siswa (OTS) kembali melakukan aksi unjuk rasa (Demo) di depan Rujab Gubernur Sul - Sel, Jln. Jendral  Sudirman Kota Makassar, Jum'at (16/08/19) sore.

Dalam aksi demo tersebut, Herman Nassa, SH selaku Korlap, meminta kepada Gubernur SulSel Nurdin Abdullah agar segera mencopot : Kadis Pendidkan Prov Sulsel, Plt Kadis Pendidikan Kota Makassar serta Pj. Walikota Makassar.

Selain ke 4 pejabat tersebut, Korlap juga meminta gubernur untuk mencopot 5 kepala sekolah, antaranya : Kepsek SMPN 5 Makassar, Kepsek SMPN 6, Kepsek SMPN 7, Kepsek SMPN 8 serta Kepsek SMPN 29 Makassar.

Saat jumpa pers di salah satu rumah makan, Herman Hafid, selaku korlap mengatakan aksi ini merupakan imbas dari carut marutnya pelaksanaan penerimaan siswa baru serta adanya dugaan permainan Kepsek pada pelaksanaan PPDB.

Selain itu, banyak juga laporan dari orang tua siswa yang di mintai sumbangan serta laporan pembelian baju seragam sekolah yang di luar dari harga sewajarnya.

Untuk itu, ia meminta kepada Nurdin Abdullah, selaku gubernur Sulsel agar dalam waktu 3 × 24 Jam, untuk mencopot pejabat serta kepala sekolah yang di sebut, apabila waktu yang di tentukan tidak di indahkan maka aksi yang lebih besar akan di lakukan. Ujarnya. (Lkm/Ads)



Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week