Sabtu, 17 Agustus 2019

Desa Papanloe Gelar Lomba Perahu,Peringati HUT RI Ke 74

Tags



BN.Online Bantaeng, - Memperingati hari Kemerdekaan 17 Agustus 2019 Desa Papanloe mengadakan lomba perahu besar dan perahu tengah,di pesisir pantai di mulai dari jam 09.00 wita.

Dalam perlombaan ini, untuk memeriahkan HUT RI yang Ke 74.

Menurut Kades Papanloe, Kamaruddin atau sering dipanggil dengan sapaan akrabnya Khomar,mengatakan dalam "perlombaan perahu ini adalah sudah menjadi tradisi buat kami khususnya di Desa Papanloe untuk mempererat tali silaturahim dengan masyarakat".Ucap Khomar, Sabtu 17 Agustus 2019.

Lanjut Khomar mengatakan, didalam perlombaan perahu ini, tiap tahun kami laksanakan dan  memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. 

"Bukan hanya di Desa Papanloe pesertanya, tetapi dari Kabupaten lain seperti Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Jeneponto " tambahnya.

Dari kegiatan lomba ini,anggaran yang kami gunakan  dari sumber APBDes.

" Jumlah peserta dalam perahu dalam memeriahkan HUT RI Ke - 74 sebanyak 53 peserta dari dua kelas, baik perahu besar dan perahu tengah. Dan ini sudah dua kalinya pemerintah Desa Papanloe mengadakan lomba perahu".

Dengan adanya lomba perahu ini, saya sebagai Kepala Desa Papanloe berharap," agar kerukunan tetap berjalan baik  serta silaturahmi kami tumbuh kembangkan antara sesama pesisir baik pembudi daya rumput laut dan penangkap ikan" Harapnya.

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy


News Of This Week