Jumat, 23 Agustus 2019

Dilaporkan Warga, Kades Toddotoa Minta Maaf ke Sekretaris Kiwal

Tags


BN Online, Gowa--Sekretaris Organisasi Masyarakat (ORMAS) Kiwal Garuda Hitam, Subair sijaya diduga dianiaya oleh Kepala Desa Toddotoa Pallangga Kabupaten Gowa, Saliruddin Dg Ngalle pada Kamis malam, pukul.22.00 Wita beberapa waktu lalu

Kejadian tersebut, di Warung Kopi di Desa Toddotoa Kecamatan. Pallangga, hingga mengakibatkan korban mengalami luka pada bagian kepala dan memar pada lengan kiri.

Didampingi beberapa lembaga, Ormas dan LSM di Sulsel, Subair Sekretaris Kiwal Kabupaten Gowa, melaporkan kejadian ini ke pihak yang berwajib hingga menyebabkan terlapor dan mendekam kejeruji besi selama sehari.

Bukan hanya Kades Toddotoa yang mendekam, namun korban ikut ditahan lantaran kedua belah pihak saling melapor di Polres Gowa.


Dalam perjalan proses hukum kedua belah pihak menempuh jalur damai yang di saksikan oleh aparat kepolisian dan beberapa kerabat mereka," Kata subair di salah satu warkop Gowa, Jumat (23/8/19).

Subair selaku sekretaris Kiwal Gowa menjelaskan, bahwa kami menempuh jalur damai sebab etikad baik Pak Desa meminta maaf kepada saya selaku korban. Bukan saya tidak mau lanjut walau pak desa juga melaporkan dengan kasus yang sama, namun karena kita semua bersaudara jadi kami memilih damai saja.

Lanjutnya, adapun surat perjanjian perdamaian itu telah kami sepakati sehinggga proses hukum yang telah berjalan di Polres Gowa kami sama sama cabut,"'katanya di dampingi istrinya.

Sementara Kades Toddotoa, Saliruddin Dg Ngalle Bin Manal saat dikonfirmasi soal perdamaian antara kedua belah pihak belum dapat dihubungi,

Hingga berita ini turun, Kades Toddotoa belum bisa dimintai keterangan. (Tim MD).



Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week