Sabtu, 17 Agustus 2019

Dirgahayu Ke-74 RI, Danny Pomanto dan Ribuan Loyalis Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 400 Meter

Tags


BN Online, Makassar--Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama sekira 1500 warga Makassar yang tergabung dalam loyalis komunitas Danny Pomanto membentangkan bendera merah putih sepanjang 400 meter di puncak bukit Tokka Tena Rata, Desa Tompobulu Kecamatan Moncongloe Maros, Sabtu, (17/8/19).

Diprosesi pembentangan bendera panjang tersebut tampak ribuan warga tersebut berpakaian hitam putih, lalu berbondong-bondong naik ke puncak bukit dengan membawa bendera merah putih.

Selain itu, ratusan orang juga terlihat menarik bendera berukuran panjang tersebut dari atas bukit sambil bernyanyi lagu Indonesia raya.

Pada kesempatan itu, tampak Danny Pomanto bergabung dengan para loyalisnya dengan menenteng bendera merah putih yang berukuran sedang.

Danny Pomanto mengatakan dalam rangka memaknai hari kemerdekaan RI kali ini, berbeda dengan biasanya. Dengan semangat persatuan dan kekompakan warga yang tergabung dalam komunitas sangat bersemangat melakukan pembentangan bendera merah putih berukuran panjang.

“Dengan semangat persatuan. Kali ini pengibaran bendera panjang sangat khas, karena pengibaran bendera merah putih dilakukan dari atas bukit yang tinggi lalu diluncurkan kebawah, ini akan jadi moment bersejarah bagi generasi kita,” kata Danny Pomanto.

Semangat persatuan para loyalis yang hadir pada kegiatan tersebut terlihat sangat tinggi. Olehnya, Danny mengatakan semuanya dilakukan demi Indonesia yang unggul dan lebih maju.

” Kami memaknai hari kemerdekaan dengan semangat persatuan dan harus Merdeka jangan mundur lagi, “imbuhnya.

Sebagaimana diketahui pengibaran bendera panjang ini merupakan rangkaian dari kegiatan “Kemah Merah Putih” yang digagas oleh para loyalis Danny Pomanto. Dan sebelum pembentangan bendera merah putih juga dilaksanakan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Danny Pomanto.

Tidak hanya itu, ditempat yang sama juga digelar game-game dan perlombaan menarik bagi para komunitas dan warga sekitar bukit Tokka.



Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week