Minggu, 25 Agustus 2019

Event Jingga Run Meriahkan HUT TNI AU dan Korps Baret Jingga Ke-72 di Lapangan Hasanuddin

Tags


BN Online, Makassar--Dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-72 dan HUT ke-72 Korps Baret Jingga, Korpaskhas gelar event Jingga Run 2019 yang berlangsung di lapangan Hasanuddin Kota Makassar, Minggu (25/8/2019).

Dalam acara tersebut, Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr (Han)., menyempatkan diri sebagai pengibar bendera start sebagai tanda dimulainya event Lomba Lari Jingga Run 2019.

Dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas Ny. Ekowati Eris Widodo, Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas Nasser, Dansatbravo 90 Paskhas Kolonel Pas Nana Setiawan, S.E, para Pejabat Korpaskhas, para Pejabat TNI dan Polri serta Pejabat Pemda setempat.

Diikuti sebanyak 1777 peserta baik dari Kota Makassar maupun dari luar kota yang terdiri dari dua kategori lomba yaitu rute 5K dan 10k.Tak hanya acara utama, untuk menyemarakan even sejumlah rangkaian kegiatan lainnya dihadirkan antaranya atraksi terjun payung dari Personil Paskhas Kemudian panggung hiburan, mulai dari Dj performance, sexy dancer dan live musik

Disela-sela kegiatan tersebut, Komandan Korpaskhas menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan Jingga Run ini adalah bahwa kita ingin menyatukan seluruh komponen masyarakat yang ada supaya kita bergembira bersama dengan cara yang sehat. Kalau kita sudah sehat maka pikiran kita akan jernih dan kesehatan kita juga akan lebih baik.

Sementara itu, di lokasi yang sama Korpaskhas juga menggelar berbagai macam acara diantaranya pameran alutsista (static show), aksi demo terjun payung freefall yang melibatkan 20 peterjun Korpaskhas .

Dalam kegiatan tersebut para peserta akan mendapatkan hadiah doorprize dimana hadiah utamanya yaitu 3 unit sepeda motor. (*)



Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week