Sabtu, 31 Agustus 2019

Gema Dzikir Di Kompleks SDN. Kalukuang Makassar Dalam Menyambut Tahun Baru Islam

Tags


BN Online, Makassar--Menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Kompleks SDN. Kalukuang Kec. Tallo Kota Makassar, mengadakan Dzikir dan Doa bersama yang di pimpim oleh Saharuddin. S. Ag, Sabtu 31 Agustus 2019. Sore.

Dzikir dan Doa bersama ini, di hadiri oleh Kepala sekolah se kompleks Kalukuang, Guru Agama Islam se Kompleks Kalukuang serta siswa siswi kelas V dan VI dari masing - masing sekolah.

Sebelum melaksanaan Dzikir dan Doa, terlebih dahulu di laksanakan Shalat Ashar berjamaah dengan imam, Ahmad. S. Ag. Di lanjutkan dengan lantungan ayat suci Al Quran dan menutup pelaksanaan Hari Jadi Islam, seluruh peserta Dzikir melakukan Pawai dengan berjalan kaki.

Kepada awak media ini, Sahrah Latief. S. Pd. Selaku Kepsek SDN. Kalukuang II, memgatakan, kegiatan ini di laksnakan sebagai bentuk tanggung jawab kami untuk memberi pengetahuan kepada siswa tentang adanya Tahun Baru Islam.


Hal yang sama juga di katakan oleh, St. Aisyah Bahdar. S. Pd. Kepsek Kalukuang IV, bahwa, selaku umat islam kita wajib untuk memperingati Tahun Baru Islam, sebagai bentuk ketaatan dan kecintaan kita kepada agama Allah.

Di tempat yang sama, Sukardi. S. Pd. Selaku Kepsek SDN. Kalukuang I, mengatakan, selain hal di atas, kegiatan ini juga dapat menjadi wadah untuk mengubah serta membentuk watak dan karakter siswa agar lebih baik lagi.

Untuk itu, mewakili para kepala sekolah, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada para panitia dan juga siswa - siswi yang telah bekerja keras agar pelaksanaan Dzikir ini dapat berjalan dengan lancar. Tutupnya.(Lkm)



Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week