Minggu, 18 Agustus 2019

Jufran Rumadaul Siap Nahkodai PMII Kota Sorong


BN Online, Sorong--Jufran Rumadaul yang saat ini terdaftar sebagai mahasiswa semester akhir pada kampus UM Sorong merupakan salah satu aktivis muda Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII. Kiprah dan perannya di PMII bermula dari proses kaderisasi secara bertahap yaitu mulai dari mengikuti MAPABA kemudian PKD & PKL angkatan kedua yang di selenggarakan oleh PKC PMII Papua - Papua Barat beberapa waktu lalu. Terlepas dari jenjang kaderisasi tersebut, secara struktural pernah mejabat sebagai ketua bidang kaderisasi komisariat UMS, ketua bidang advokasi dan kebijakan di PMII cabang  Sorong dan saat ini aktif menjabat sebagai sekretaris umum PC PMII kota Sorong.

Insya Allah bismillah saya siap ambil alih kepemimpinan PC PMII Kota Sorong masa khidmat 2019-2020, Minggu (18/8/19).Tegas Jufran.

Hal paling fundamental yang mendorong saya maju adalah prihatin melihat kondisi PMII Kota Sorong dalam beberapa tahun terakhir, seperti tampak mulai tereliminasi dari beberapa kampus di kota Sorong yang seharusnya menjadi pusat kekuatan membangun kapasitas mahasiswa dan kemajuan organisasi, serta yang paling memprihatinkan lagi adalah ketika hari ini seakan ada tembok pemisah anatara PMII dan NU. Dalam pengamatan publik PMII begitu berjarak dengan NU sebagai kiblat rujukan ideologi organisasi. Olehnya itu saya bertekad untuk mengembalikan posisi PMII pada dua situasi tersebut. Prinsipnya saya ingin mengembalikan marwah organisasi ke posisi semula. Demikian kata Jufran Rumadaul yang di gadang-gadang sebagai the next Gazam, salah satu seniornya yang kini sukses dalam karier politiknya.


Sebagai kader sudah barang tentu saya mempunyai tanggung jawab moril untuk mendharma baktikan diri membesarkan PMII dalam berbagai kondisi agar PMII benar-benar sebagai wadah pengkaderan terdepan yang siap mendidik mahasiswa kampus untuk terus eksis dalam mengembangkan dirinya serta menjadi garda terdepan bersama pemerintah membangun kota Sorong ke depan. Lanjut Jufran saat diwawancarai di salah satu Kedai Kopi Kota Sorong.

Bukan tanpa alasan bahwa dari sisi track record sudah sangat mumpuni, ditambah lagi dengan mendapat lampu hijau berupa restu dari beberapa seniornya maka Jufra optimis maju dalam kontestasi perebutan ketua umum pada Konfrensi Cabang PMII Kota Sorong yang sedianya akan di gelar pada tanggal 20 Agustus 2019 mendatang.(Jon)



Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week