Senin, 26 Agustus 2019

Madrasah Ibtidaiyah MDIA 3 Nurul Ihsan Lakukan Kedisiplinan Guru dan Siswa

Tags


BN Online, Makassar--Penerapan disiplin yang di berlakukan bagi seluruh stakeholder Madrasah Ibtidaiyah MDIA 3  Nurul Ihsan Jl.Sibula Dalam Kecamatan. Bontoala kota Makassar, telah membawa perubahan karakter, baik itu terhadap guru maupun bagi siswa.

Saat ditemui awak media ini, Senin (26/08/19), Abd. Madjid Abdullah, SPd.I, M.Pd,I selaku Kepala sekolah, menjelaskan, demi membawa Madrasah Ibtidaiyah MDIA 3 Nurul Ihsan lebih maju lagi, penerapan disiplin mutlak harus di lakukan dilingkup sekolah.

"Dan untuk mewujudkan semua itu, tentu memerlukan kerjasama antara pihak sekolah dan juga orang tua siswa, karena bagi Abd. Madjid Abdullah, peran orang tua lebih besar di banding dengan guru yang terbatas waktu dalam mendidik siswa." tuturnya.


Lanjutnya, guru harus menjadi sumber pembinaan karakter seorang anak, harus menjadi sumber informasi, inspirasi, dan inovasi, yang terpenting adalah menjadi contoh karakter yang baik yang menjadi teladan untuk anak, dan harus ditanamkan sejak dini.

"Untuk itu, siswa di wajibkan berjabat tangan serta mencium tangan guru sebelum memasuki lingkungan sekolah dan pulang sekolah, dengan tujuan agar karakter para siswa dapat mencerminkan jiwa kedisiplinan," tutupnya.(Red)



Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week