Minggu, 11 Agustus 2019

Masjid Asmaul Husna, Salurkan Daging Hewan Qurban Bagi Warga Kurang Mampu

Tags


BN Online, Gowa--Pembagian daging hewan Qurban di Masjid Hasmaul Husna yang terletak di kampung Jangka Kecamatan Palangga Kabupaten. Gowa Sulawesi - Selatan berlangsung dengan tertib.

Dan untuk perayaan Hari Raya Idhul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H, yang jatuh pada hari Minggu (11/08/19), Masjid Asmaul Husna, menyembelih 4 ekor sapi serta 1 ekor kambing.

Kepada awak media ini, Lande. S. Ag. Selaku pengurus masjid, mengatakan,  untuk hari raya Idhul Adha  tahun ini masyarakat yang mempercayakan hewan kurbannya untuk di salurkan mengalami peningkatan.


Lanjut Lande, bahwa hari raya idhul Adha yang juga identik dengan hari raya Qurban, merupakan momentum bagi seluruh umat muslim yang mempunyai tingkat ekonomi yang lebih, untuk dapat berbagi kepada sesama.

Menurutnya, yang berhak mendapatkan daging hewan kurban ini adalah masyarakat yang masuk ketegori kurang mampu dan di proritaskan bagj warga miskin yang bertenpat tinggal di sekitar lingkungan masjid.

Untuk itu, ia berharap bahwa pada hari raya Idhul Adha tahun depan, masyarakat yang menyalurkan hewan kurbannya di masjid ini akan bertambah banyak, sehingga makin banyak warga miskin yang menikmatinya. Tutupnya. (Lkm)



Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week