Minggu, 25 Agustus 2019

Memupuk Jiwa Gotong Royong, SDN Mangkura VI Semarakkan HUT RI Ke-74


Kepala Sekolah SDN Mangkura IV, Basri Kamaruddin, (paling kiri) dampingi ketua-ketua Paguyuban yang memperoleh hadiah Lomba Inovasi dan Kebersihan Kelas, Jumat (23/8).

BN Online Makassar,- Sebagai motivasi kepada anak didik, SDN Mangkura IV (Mangkupat) yang terletak di Jln. Boto Lempangan, menggelar lomba Inovasi dan Kebersihan Kelas, Jumat (23/8).

Kepala Sekolah SDN Mangkura IV, Basri Kamaruddin mengatakan, “Lomba ini sekaligus untuk menyemarakkan HUT RI ke-74 dan memupuk kerjasama antara Guru kelas, paguyuban atau orangtua dalam menata dan menjaga kenyamanan kelas.” Ujarnya usai penyerahan hadiah di ruang kelas I (Satu) .

Lebih lanjut dijelaskan bahwa lomba ini sebagai wujud nyata rasa sayang terhadap kelas dan sekolah. Tujuannya untuk memupuk kebersamaan ortu dan pihak sekolah. Dan memupuk jiwa gotong royong dan kerja ikhlas di kelas.

“Dengan lomba ini kelas lebih tertata dengan baik dan nyaman selain memotivasi agar kelas selalu terjaga. Skalian persiapan menuju Adiwiyata Nasional.” Ujar Basri Kamaruddin.

Sumber dana dari kegiatan ini murni partisipasi orang tua.sementara untuk hadiah berasal dari sumbangan Pengelola Kantin Sekolah.

“Tiap tahun diadakan lomba sejak saya menjabat kepsek dari thn 2016 di SDN Mangkura 4. Alhamdulillah juaranya pun bergantian. Itu artinya ada inovasi dan kerja cerdas dari para paguyuban kelas.” pungkasnya (*)


News Of This Week