Rabu, 28 Agustus 2019

MTs. Muhammadiyah Syuhada Makassar, Jumlah Siswa Berkurang Karena Syistim Zonasi

Tags


BN Online, Makassar--Berlakunya sistim Zonasi pada penerimaan siswa baru tahun ini, membawa dampak negatif bagi sejumlah sekolah swasta di kota makassat tak terkecuali dengan MTs. Muhammadiyah  Syuhada Kota Makassar.

Di temui oleh awak media ini, Rabu (28/08/19) di kantornya, Abd. Wahab Sagak. S. Ag. M. Pd.i. selaku kepsek mengatakan, bahwa salah satu sebab berkurangnya siswa yang mendaftar di sekolahnya karena berlakunya sistim zonasi.

Selain itu, di sekitar lingkungan sekolahnya, banyak terdapat sekolah negeri ( Sekitar 3 SMPN ) yang otomatis para orang tua lebih senang serta lebih memilih untuk mendaftarkan dan menyekolahkan anaknya di sekolah negeri.


"Namun, selaku kepsek, dirinya tidak akan  berpangku tangan, dirinya akan terus berupaya untuk menggaet para siswa baru, salah satunya dengan menggalakkan berbagai kegiatan Eskul," tuturnya.

Lanjutnya, ada beberapa kegiatan eskul yang saat ini terus berjalan di antaranya Pencak Silat, Hisbut Wathan ( HW ) Kepramukaan serta Futsal dan " Alhamdulillah " di beberapa kegiatan lomba kami sering meraih juara.

"Namun begitu, ia berharap agar pemerintah dapat meninjau kembali sistim zonasi ini, paling tidak pemerintah dapat membatasi jumlah siswa yang akan di terima oleh sekolah negeri," ujarnya.(Lkm)



Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week