Senin, 26 Agustus 2019

MTS Muhammadiyah Tallo Akan Melakukan Pembenahan Mutu Pendidikan dan Karakter Siswa

Tags


BN Online, Makassar--MTS Muhammadiyah Tallo, Jl.Ar. Hakim Kecamatan Tallo Kota Makassar, akan melakukan pembenahan kualitas mutu pendidikan dan karakter siswa, dengan jumlah siswa sebanyak 260 orang dari 9 rombel, masing-masing dihuni sekitaran 29 siswa per rombel.

Saat ditemui oleh awak media ini, Senin (26/8/19), Kepala Sekolah MTS Muhammadiyah Tallo Drs. Anwar, MM mengatakan, kami di sekolah mengajak semua siswa/i dan guru untuk sholat berjamaah dengan ahklak yang baik tentu menyerap pendidikan dari guru bisa tenang.

"Program sekolah tersebut diadakan untuk: menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi dan sinergi antarwarga sekolah mengoptimalkan partisipasi warga sekolah dan masyarakat dalam pembenahan kualitas mutu pendidikan dan karakter." imbuhnya.

Lanjutnya, saya yakin bahwa banyak pihak setuju bahwa peningkatan mutu pendidikan dan karakter sebagai sarana untuk meningkatkan mutu sebuah bangsa. Dengan kata lain, dapat dikatakan bahwa pendidikan sebagai alat perubahan.

"Tetapi harapannya, tidak sekedar mendidik dan memberikan materi akademik saja di sekolah. Peran guru lebih dari itu. Guru diharapkan juga dapat menanamkan nilai-nilai positif pada murid, karena guru adalah role model bagi para murid. Maka, dari itulah mengapa guru memiliki peran yang besar dalam pembentukan karakter murid," pungkas Anwar.

Untuk itu, ada baiknya para guru juga mengokohkan karakter yang dimiliki. Inilah hal-hal sederhana yang bisa dilakukan guru untuk membangun karakter pada anak didik. (Red)



Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week