Minggu, 25 Agustus 2019

Pelepasan 10 Mahasiswa PPL,PPG di SD Inpres Kasssi-Kasssi 1 Makassar

Sabtu, 2019/08/24 07:03

BN Online, Makassar --SD Inpres Kassi -Kassi 1 Kec.Rappocini Kota Makassar menggelar acara pelepasan, penarikan 10 Mahasiswa Pelatihan Pengalaman Lapangan (PPL) PGSD Universitas Negeri Makassar (UNM). setelah selama tiga minggu ini ikut serta sebagai guru kelas dibawah bimbingan guru pamong.

Acara yang dihadiri Plt. Kepsek, H.Abl. Rauf, Koordinator Guru Pamong, Guru Pamong, Dewan Guru, Dosen Pembimbing serta perwakilan siswa tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (24/08/2019) bertempat di ruang kelas.

Dihubungi Via Ponselnya H.Abl.Rauf menjelaskan Ke-10 PPL tersebut selama mertugas di sekolah telah nenunjukan didikasi yang baik, layaknya seorang guru, mereka memberikan materi ilmu yang didapat dari bangku kulianya lalu diterapkan di sekolah, namun tetap dibimbing oleh guru pamong.

"Materi yang diajarkan sesuai degan program dan tema (K13), apa yang telah diajarkan guru pamong mereka, disesuaikan tema pada saat mereka mengajar," ungkap H.Abl.Rauf pada Bidik Nasional.

Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan hingga pelepasan Mahasiswa PPL berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan tupoksinya masing-masing. "Semoga adik-adik mahasiswa kedepan dapat menerapkan semua ilmunya yang didapat dibangku kulia kepada anak bangsa," tutupnya. (Sy@h)


News Of This Week