Sabtu, 31 Agustus 2019

SDI. Kajenjeng Laksanakan Senam Kebugaran Bersama Warga Sekolah

Sabtu, 2019/08/31 11:59


BN Online, Makassar – Ratusan Murid SDI.Kajenjeng Makassar sabtu pagi tadi melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) bertempat di halaman sekolah,(2019/08/31) 18:05

Kepala SDI.Kajenjeng, Hj.Hamsinah. S, Pd, menjelaskan kegiatan ini kami lakukan bersama seluruh warga sekolah tujuanya untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani, serta kebugaran tubuh, para guru serta siswa, dengan melakukan senam secara rutin di halaman sekolah.

"Kegiatan ini adalah program rutin dilakukan siswa dihari sabtu pagi selepas proses belajar mengajar di kelas selama lima hari dengan mengambil ruang dihari sabtu, karna setiap hari sabtu khususkan untuk kegiatan ektrakulikulir," terangnya pada Bidik Nasional saat dihubungi Via Ponselnya, Sabtu, ( 2019/08/31). 12:22.

Menurutnya, dengan senam yang digelar satu kali seminggu siswa akan sehat dan bugar, selepas senam dilanjutkan melakukan kegiatan ekskul lainya.

Lanjutnya, Kegiatan ini dilaksanakan atas arahan dari Disdik Kota khusus hari sabtu kegiatan pengembangan bakat siswa dan kegiatan lainya, plus adanya program Training of Trainer (TOT) yang berkaitan dengan bidang UKS.

"Dengan ekskul setiap sabtu, secara tidak langsung terlihat minat bakat siswa, dapat menjaga kedisiplinan, serta kekompakan dan silahturahmi diantara siswa," tutupnya.(Sy@h)


News Of This Week