Kamis, 15 Agustus 2019

SDI Cambaya 1 Gelar Pesantren Kilat di Halaman Sekolah


BN Online Makassar -S Inpres Cambaya 1 Kec.Ujung Tanah  Makassar menggelar pesantren kilat, wujudkan Siswa yang berkarakter.14-08-2019


Kepala  SDI Cambaya 1 Kec.Ujung Tanah,  Hj.Junaedah, S.Pd dalam sambutannya ketika membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan ini rutin diadakan tiap tahun, karena untuk menumbuhkan dan meningkatkan kecintaan dan kegemaran siswa terhadap kajian keagamaan, serta peningkatan mutu karakter siswa.

Selain itu kepala sekolah juga ikut membawakan materi pembelajaran seperti masalah karakter (Ibadah). 

Hj.Junaedah, S.Pd pesantren kilat ini merupakan kegiatan rutin disekolah, bertujuan untuk membangun karakter siswa dari sisi keagamaan yang religius".

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini diharapkan menjadi berkah dan bermanfaat, serta melahirkan peserta didik yang memiliki karakter religius, disiplin dan mandiri.

Adapun materi yang diajarkan oleh guru-guru, meliputi Al-Qur'an, Muamalah, Ahlak, Ibadah , Tarikh  Ia berharap, pesantren kilat tersebut bisa menjadi titik balik bagi siswa untuk lebih termotivasi dalam belajar, baik belajar agama maupun ilmu umum.

“Siswa harus bisa menguasai ilmu umum dan teknologi. Karena dengan teknologi maka pekerjaan akan menjadi lebih mudah dan cepat dalam memperoleh informasi. Tetapi juga harus memahami ilmu agama, karena ilmu agama akan menjadi kendali dalam penguasaan duniawi, serta petunjuk jalan menuju hari yang abadi,”Pangkas Junaedah

(Andis) 


News Of This Week