Senin, 26 Agustus 2019

Sebayak 38 Mahasiswa PPL, UPRI Disambut Baik Di SMPN 17

Senin, 2019/08/26 12:13

BN Online, Makassar – Penyerahan Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas UPRI tahun ajaran 2019 - 2020 disambut dan diterima baik oleh kepala SMPN 17, Sukardi. S, Pd. senin ( 2019/08/26 ) 09:59.

Sebanyak 38 Mahasiswa PPL Program studi (Prodi) diserahkan langsung oleh dosen pembimbing lapangan, Drs. H. Ridwan Malik. M,Si kepada Sukardi.S,Pd bertindak selaku kepala sekolah bertempat di ruang laboraturium komputer.

Pada Bidik Nasional, Sukardi S.Pd  mengatakan, kedatangan mahasiswa PPL seluruh sateholder sekolah menyambutnya dengan senang hati dan berharap mahasiswa PPL mendapatkan pengalaman yang berkesan dan berharga dari SMPN 17 ini.

“Saya dengan ikhlas dan senang hati menerima mahasiswa praktik pengalaman lapangan dari Universitas Pejuang Indonesia  (UPRI) di sekolah kami. Semoga para mahasiswa nantinya dapat banyak pengalaman yang berkesan dan berharga dari sini,” kata Sukardi,S,Pd. Senin (2019/08/26 )11:23.

Menurutnya, Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilaksanakan 38 mahasiswa UPRI ini dilaksanakan selama dua bulan dan akan berakhir 26 Oktober 2019 mendatang. Terkait Prodi PPL di SMPN 17 ini terdiri dari empat Program Studi (Prodi) yakni, Pendidikan PKN, Sejarah, IPA dan PTIK.

PPL ini merupakan kegiatan kurikulum untuk membimbing dan melatih mahasiswa sebagai calon guru dalam upaya membekali mahasiswa dengan pengalaman praktis, sehingga memiliki kemampuan profesional dibidangnya sebagai pengajar.

Untuk itu, saya tekankan adik -adik mahasiswa, sebagai calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, keterampilan, nilai, dan sikap yang cakap dan tepat dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran dalam artian tidak cepat mempunis siswa, karna kondisi siswa berbeda dalam karakter.

Sukardi menyampaikan "Untuk menjadi guru yang berkualitas itu harus menerapkan beberapa kompetensi guru, diantaranya, kompetensi pedagogik, profesional, sosial, dan kepribadian".  (Sy@h)


News Of This Week