Rabu, 28 Agustus 2019

Siswa MTS Muhammadiyah Tallo Makassar Lakukan Shalat Secara Berjamaah

Tags


BN Online, Makassar----Dalam menjalankan aktifitas belajar mengajar di sekolah, Kepsek, guru dan siswa-siswi MTS Muhammadiyah Tallo Makassar, juga tak melupakan urusan akhirat, setiap hari, guru dan siswa-siswi dari kelas VII dan IX, bagi siswa yang masuk siang, dia melakukan shalat Dzuhur dan Ashar secara berjamaah di Mushollah sekolah, Rabu (28/8/19).

Setiap hari ada 9 kelas yang digilir untuk shalat Dzuhur dan Ashar secara berjamaah, kepala MTS Muhammadiyah Tallo Makassar, Drs. Anwar, kepada awak media mengatakan, shalat Dzuhur dan Ashar secara berjamaah dilaksanakan untuk membiasakan siswa-siswi melaksanakan shalat di mana saja mereka berada di sekolah, di rumah atau di tempat lainnya," ungkap Anwar.


Guru MTS Muhammadiyah Tallo Makassar Astuti mengatakan, shalat secara berjamaah ini sudah diterapkan sejak awal bulan Januari Tahun 2019, dan sudah 8 bulan kegiatan shalat Dzuhur dan Ashar berjamaah ini berjalan, dan di laksanakan setiap hari di sekolah kata Astuti.

Untuk diketahui, shalat Dzuhur dan Ashar memiliki beberapa manfaat yakni Dengan mengambil air wudhu pada saat shalat dapat menjadikan tubuh kita rilex dan merasa lebih segar, serta menjadikan semangat lagi dalam menjalankan semua aktifitas.(Red)



Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week