Jumat, 09 Agustus 2019

SMPN 4 Makassar Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Masa Bakti 2019-2020

Tags


BN Online, Makassar--SMP Negeri 4, Jalan Pongtiku No.183/Jalan Datu Patimang, Kecamatan. Tallo, kota Makassar menggelar pesta demokrasi  pemilihan Ketua dan wakil Ketua OSIS masa bakti 2019-2020 pada hari Kamis, 8 Agustus 2019.

Perhelatan ini diselenggarakan di ruang Laboratorium IPA, dimana sebelum diadakan pemilihan setiap pasangan calon Ketua dan wakil Ketua OSIS SMP Negeri. 4 Makassar memaparkan Visi dan misi masing-masing. Ada 3 calon pasangan yang mengikuti pemilihan yaitu calon no urut 01 Fauziah Alifah berpasangan dengan Lara Annisa, pasangan nomor 02 harun berpasangan dengan Wien Hitung B, dan pasangan nomor 03 Andi Nadien Nathania berpasangan dengan Ghina Raudatul Jannah.


Tidak jauh beda dengan proses Pemilu, terdapat tiga kotak suara dan empat bilik suara yang disediakan penyelenggara pemilihan. Jumlah pemilih yang terdaftar sebaanyak 1.100 yang terdiri dari siswa kelas 9, 8 dan 7. Pemilihan berlangsung selama sehari penuh dan penghitungan suara dilaksanakan pada sore hari dengan hasil dimenangkan oleh pasangan no urut 03.

Kepala SMP Negeri 4 Makassar Drs Husein Fattah, MM mengatakan, pemilihan ketua Osis ala Pemilu di negeri ini dilaksanakan sudah tahun kedua.


"Tujuannya, selain mengenalkan sistem demokrasi, juga agar siswa memahami pentingnya memilih pemimpin, mulai dari sekolah yaitu di kalangan teman-temannya", pungkasnya.




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week