Sabtu, 17 Agustus 2019

Upacara Peringatan HUT RI ke - 74 di YP. Rama Sejahtra Makassar Berjalan Sukses Dan Khidmat

Tags

Sabtu, 2019/08/17 17:00

BN Online,Makassar – Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74 pada 17 Agustus 2019 di YP. Rama Sejahtera Kecamatan Panakkukang Kota Makassar berlangsung dengan khidmat.

Setiap tahunnya, Yayasan Pendidikan Rama Sejahtera yang menaungi SD, SMP, SMA melaksanakan upacara pengibaran bendera HUT RI.

Dari pantauan media ini, Upacara dimulai pukul 08:00 pagi bertempat di Lapangan sekolah diikuti oleh siswa kelas 1-VI SD, seluruh siswa SMP, SMA. Lingkup Yayasan Pendidikan Rama Sejahtra. Staf, Kepsek, seluruh guru serta dihadiri juga para orang tua murid.

Yasmawati Basri S,Pd .M,Pd bertindak Ketua Pelaksana Kegiatan Upacara 17 Agustus 2019 mengatakan kegiatan upacara Peringatan HUT RI Ke -74 tahun terasa spesial. "Mari Kita Wujudkan Idonesia Yang Lebih Baik" Kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermartabat disegani dunia sesuai dengan jamanya sebagai bentuk cinta tanah air dan sekaligus menghormati para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia. "Merdekaaaaaaaa" ucapnya.

Selalu saya tekankan, pada semua warga sekolah, para siswa harus berupaya untuk mengisi kemerdekaan dengan giat belajar dan senantiasa menjunjung tinggi budi pekerti dan akhlak mulia. "Hormatilah orang tua dan guru," ucapnya pada BN Online.Com. usai pelaksanaan upaca bendera, sabtu ( 2019/08/17).

Sambungnya, petugas upacara pada peringatan HUT ke-74 Tahun Republik Indonesia ini berasal dari siswa SD, SMP, SMA. Komandan upacara adalah guru Dedi.S,Pd sedangkan bertidak selaku Infpektur upacara adalah berasal dari unsyur Pers bapak Syahruddin.

Upacara pengibaran merah putih ini akhirnya sukses berjalan lancar dan khidmat. "Terlihat para siswa tampil memukau dan mampu menjalankan tugas dengan baik," ungkapnya.

Rangkaian acara selanjutnya, pihak sekolah melakukan pengokohan ketua dan pengurus Osis SMP, SMA yang baru. Masa bakti 2019 -2020. Serta menggelar pawai keliling mengarakan seluruh siswa berjalan diseputaran jalan A,P. Petrarani 3. (Sy@h)


News Of This Week