Kamis, 26 September 2019

BBWS Pompengan Jeneberang Bekerja Sama PT.Mulia Sakti Wijaya Sukses Gelar Sosialisasi Tingkat D.I Palakka

Tags


BN Online, Bone---Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jenneberang Makassar Sulsel menggelar rapat Sosialisasi tingkat Daerah Irigasi Palakka terkait penyusunan Profil Sosial Ekonomi Teknis Kelembagaan  ( PSETK ) yang digelar di Kaluku Resto Jl.Huzain Jeddawi Watampone, Rabu (25/9/2019).

Acara ini dibuka Kadis PSDA Bone yang diwakili Mustapa,SH selaku Bidang Irigasi dan dihadiri Bappeda A.Supriadi, Jumaris, Dinas Pertanian Holtikultura Ir.Farham, Konsultan IPDMIP Makassar Hamdani dan Munawir, Lurah, Kades, IP3A, GP3A, P3A dan KTPM/TPM Bone.

Ratmiady Satker Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang mengatakan acara ini terselenggara atas kerja sama dengan PT. Mulia Sakti Wijaya serta  dibantu beberapa Konsultan .
.
Lanjut Ratmiady Daerah irigasi yang disosialisakan ini adalah Daerah Irigasi Palakka dengan areal 4063 ha meliputi Empat Kecamatan yakni Kecamatan Tanete Riattang, Tanete Riattang Barat, dan Tanete Riattang Timur serta Kecamatan Barebbo.

Masih kata Pejabat Pembuat Komitmen Satker BBWS Pompengan Jeneberang Ratmiadi mengatakan bahwa sosialisasi ini untuk mendapatkan informasi dari P3A, Tokoh Masyarakat terkait Profil Irigasi, Sosial, Ekonomis, Teknis Kelembagaan yang nantinya  akan muncul pendapat baru untuk kepentingan petani yang berorientasi yang  namanya penelusuran jaringan irigasi. (EdSus)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week