Kamis, 12 September 2019

Keputusan Rapat Paripurna Empat Fraksi Utuh, Satu Fraksi Gabungan Atau Fraksi Karya Demokrasi Nurani Indonesia

Tags


Bantaeng Bidik Nasional, - Setelah melalui rapat paripurna akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bantaeng bentuk 5 Fraksi. 

Dari jumlah Fraksi tersebut, terdapat 4 Fraksi utuh dan 1 Fraksi gabungan.

Dalam sidang paripurna pengumuman fraksi yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Bantaeng,Jalan Andi Mannappiang Kelurahan Lembang Kecamatam Bantaeng Kabupaten Bantaeng. Kamis 12 September 2019. 

Ketua Sementara DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad menjelaskan, "pembentukan fraksi-fraksi DPRD ini merupakan salah satu tugas pokok pimpinan sementara DPRD". Ungkapnya. 

Pengumuman fraksi DPRD Kabupaten Bantaeng ini tertuang dalam surat yang dibacakan Kepala bagian persidangan dan risalah Sekretariat Dewan.

Hasil susunan fraksi ini merupakan hasil keputusan rapat dari masing-masing partai politik. 

Beberapa Fraksi DPRD yang telah dibentuk ini, terdiri dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Fraksi PAN yang merupakan koalisi partai PAN dan Nasdem. 

Sementara Fraksi PKS, Fraksi PKB dan Fraksi Karya Demokrasi Nurani Indonesia  atau fraksi Gabungan.

Dari 9 partai dengan jumlah 25 legislatordi DPRD Bantaeng, kekuatan Fraksi KDNI terbilang banyak yakni mencapai 7 orang melalui koalisi 4 partai masing-masing, Gerindra 2 orang, Golkar 2 kursi, Demokrat juga 2 kursi dan Hanura 1 orang.

Sedangkan kekuatan Fraksi PPP yang merupakan partai pemenang Pemilu di Bantaeng berjumlah 5 orang,

Fraksi PKS sebanyak 4 orang dan fraksi PAN berjumlah 6 orang yakni PAN 4 kursi dan NasDem 2 kursi serta fraksi PKB 3 kursi.

Pembacaan pengumuman susunan Fraksi DPRD Bantaeng, ini kemudian dibacakan Kepala Bagian Persidangan dan Risalah Setwan DPRD Bantaeng Syamsuddin.

Dalam pembacaan pengumuman tersebut dia menjelaskan," pengumuman susunan pimpinan fraksi ini berdasarkan surat yang disampaikan masing-masing partai politik yang memiliki perwakilannya di DPRD Bantaeng".jelasnya. 

Dalam surat pengumuman pimpinan Fraksi DPRD Bantaeng itu. 

Ketua Fraksi PPP Hj. Jumrah, Fraksi PAN Andi Erni Indriasanti, Fraksi PKS Muh. Irham Irdansyah Irfan, Fraksi PKB Andi Nurhayati Kr. Nano dan Fraksi Karya Demokrasi Nurani Indonesia  atau fraksi Gabungan Didik Sugiharto.

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy 


News Of This Week