Senin, 16 September 2019

Lima Calon Kepala Desa Borongloe Akan Bertarung Di Bulan Oktober 2019

Tags

Lima Calon Kepala Desa
Borongloe Kecamatan
Pa'jukukang Kabupaten
Bantaeng 

BN.Online Bantaeng, - Penetapan Calon Kepala Desa Borong Loe berlangsung di Kantor Desa Borong Loe Kecamatan Pa’jukukang,Kabupaten Bantaeng.

Rapat yang dipimpin Ketua BPD Borong Loe dihadiri Delapan bakal calon dari Sembilan  bakal calon yang hadir pada Penetapan Calon Kepala Desa Borongloe.
Penetapan Calon Kepala Desa Borongloe dipimpin oleh  Ketua BPD Alamsyah menetapkan peringkat 1 sampai 5 masing-masing.

1.Muhammad Idris S.Pd. 167,68 Poin
2.Sri Rahma Lilianti 165,86 Poin
3.Jufri 163,1 Poin
4.Ali Akbar 153,86 Poin
5.Rabalen 150,68 Poin


Sementara Incumbent H. Hasyim harus puas diurutan Ke Enam bersama Tiga Bakal Calon Kepala Desa yang harus  tersingkir ditahapan awal masing-masing Hasniwar, Syamsuddin dan Arjun.

Camat  Pa’jukukang Jamaluddin dalam kata sambutannya, "mengingatkan Panitia Pemilihan Kepala Desa harus netral jika pemilihan mau aman".Ucap Camat Pa'jukukang. Senin 16 September 2019. Di Aula Kantor Desa Borongloe.

"Dalam keterlibatan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) secara langsung dalam melakukan pengawasan penyelenggaraan Pilkades serentak". Lanjut Camat Pa'jukukang.

BPD harus terlibat langsung melakukan pengawasan terhadap semua tahapan pilkades agar dapat berjalan sesuai peraturan perundang-undangan.

Tentang adanya perbedaan tahapan pilkades tahun ini dengan pilkades sebelumnya, pilkades tahun ini sedikit berbeda dengan pilkades serentak sebelumnya,jika pilkades yang lalu setelah penetapan langsung dilakukan pencabutan nomor urut peserta.
Namun penetapan hari ini, di susul pencabutan nomor urut nanti pada tanggal 23 September.

"Penentuan nomor urut Desa Borongloe yang dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi pada tanggal 26 September 2019".Pungkasnya.

Dalam kata sambutannya Kapolsek Pa’jukukang AKP Saharuddin mengatakan,"pada kesempatan yang sama juga menghimbau kepada seluruh  masyarakat Desa Borongloe, agar tetap menjaga hubungan silaturrahmi serta keamanan desa Borongloe.

“ Saya tidak ingin bahas soal yang lain selain keamanan penyelenggaraan pilkades, mari bersama kita jaga keamanan disini jangan mencederai apa yang telah dibangun selama ini yang aman dan kondusif".Terang Kapolsek Pa'jukukang.

Turut hadir dalam Penetapan Calon Kepala Desa Borongloe,Camat Pa'jukukang, Kapolsek Pa'jukukang, Kepala BPD Desa Borongloe, Babinsa Borongloe mewakili Danramil Pa’jukukang serta masyarakat Desa Borongloe.

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy


News Of This Week